Menparekraf Puji Keberhasilan Wali Kota Maidi Bangun Pariwisata di Kota Madiun

TINJAU- Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno didampingi Wali Kota Madiun, Maidi meninjau ikon wisata luar negeri yang dibangun di Kota Pendekar, Minggu (17/7/2023).

Beritatrends, Madiun -Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno memuji keberhasilan Wali Kota Madiun, Maidi membangun pariwisata di Kota Pendekar. Selain mendongkrak pendapatan warga, berbagai ikon dunia yang dibangun sebagai tempat wisata di Kota Madiun ternyata dapat meyedot banyak wisatawan berkunjung di kota pecel.

Dengan demikian, warga yang ingin berwisata menyaksikan ikon-ikon wisata dunia tak perlu lagi ke luar negeri. Wisatawan cukup datang ke Kota Madiun, Jawa Timur.

Sandiaga pun menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Madiun, Maidi yang sudah menghadirkan seluruh ikon dunia di Kota Madiun.

“Sekarang saya bilang kepada teman teman istri saya. Kalau mau ke Singapura di Kota Madiun juga ada.Silahkan selfie disini, plesiran disini tidak usah jauh jauh di luar negeri,” kata Sandiaga saat berkunjung di Kota Madiun, Minggu (17/7/2023) .

Mantan Wakil Gubernur DKI ini mengatakan bebrapa waktu kementriannya dibombardir banyak kritikan wisata di luar negeri yang banyak menyedeot kunjungan wisatawan Indonesia. Padahal di Kota Madiun, Jawa Timur ikon-ikon luar negeri sudah ada sehingga tak perlu berwisata ke luar Indonesia.

“Saya dibombardir dan banyak kritikan kepada kami mengenai wisata-wisata yang ada di luar negeri yang banyak menyedot kunjungan wisatawan indonesia. Begitu saya lihat disini, ngapain jauh-jauh ke luar negeri,” kata Sandiaga.

Sandiaga menyebut Kota Madiun memiliki aneka ikon wisata yang terkenal diluar negeri. Ikon itu mulai dari Patung Merlion Singapura, miniatur Ka’bah, Menara Eifel Paris, Kincir Angin Belanda dan Tugu Monas.

Bagi Sandiaga keberadaan aneka ikon wisata luar negeri di Kota Madiun dapat menjadi tempat wisata menarik bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu ia meminta jajaranya membuat paket-paket wisata yang ada di Kota Madiun. Caranya dengan berkolaborasi dengan agen-agen wisata online.

Baca Juga  Bupati Dan Wabup Rohil, Tinjau Lokasi Zero Point Smart City

“Banyak warga Indonesia cari di luar negeri (wisatanya). Tanpa menyadari ternyata di Kota Madiun banyak tempat wisata menarik sehingga banyak yang datang,” ungkap Sandiaga.

Wali Kota Madiun, Maidi menyatakan kedatangan Sandiaga di Kota Madiun mendorong banyak wisatawan datang ke kota pecel. Harapannya aneka program Kemenparekraf dapat menjadikan wisata di Kota Madiun semakin aman dan nyaman.

Tak hanya itu, mantan Sekda Kota Madiun itu mengapresiasi kunjungan Sandiaga di Kota Madiun. Pasalnya pembangunan ikon-ikon dunia di Kota Pendekar memang dimaksudkan untuk menghadirkan potensi pariwisata baru dan memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Madiun. “Kehadiran ikon-ikon baru itu menjadi perputaran uang di sektor UMKM makin kencang,” demikian Maidi.

Pos terkait