Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 , Pemkab Rohil Adakan Lomba Pawai Karnaval

Pemkab Rohil Adakan Lomba Pawai Karnaval

Beritatrends, Rohil — Dalam rangka memeriahkan HUT Ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar kegiatan lomba karnaval yang di ikuti 83 sekolah yangvada di sekitar Kecamatan Bangko, Selasa (13/8/2024) di depan Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi Rohil

Lomba karnaval yang di mulai pada pukul 14:30 WIB, dibuka secara resmi oleh Bupati Rohil yang diwakilkan kepada Sekretaris Daerah, Fauzi Efrizal juga dihadiri Ketua TP PKK Rohil Sanimar Afrizal Sintong, DWP Rohil, Asisten I Ferry H.Parya, Asisten II Muhammad Nur Hidayat, Kepala OPD, Perwakilan Forkompinda, Camat Bangko, Kapolsek Bangko, Pejabat Eselon II dan IV di lingkungan Pemkab Rohil serta para peserta pawai karnaval.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam pidatonya yang dibacakan oleh Sekda Rohil Fauzi Efrizal menyampaikan permohonan maaf dan salam takzim kepada seluruh hadirin yang mengikuti acara lomba karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Izinkan saya menyampaikan permohonan maaf dan salam takzim dari pak Bupati kepada seluruh hadirin yang telah hadir di acara pawai karnaval ini. Seyogianya beliau yang membuka acara ini, namun pak Bupati berhalangan hadir karena harus berangkat ke Kalimantan untuk memenuhi undangan  Pak Jokowi Presiden Republik Indonesia dalam acara pertemuan dengan para Kepala Daerah Bupati/ Walikota Gubernur se-indonesia di IKN, ” kata Fauzi Efrizal.

Lanjutnya,” dan kami juga memohon maaf karena acara lomba karnaval ini sedikit terlambat dilaksanakan karena dari pagi tadi, kita juga ada melaksanakan kegiatan Lomba Cipta Menu yang diselenggarakan DKPP bersama TP PKK Rohil hingga lewat tengah hari baru selesai,” jelasnya.

Baca Juga  Kodim 0424/Tanggamus Lampung Silaturahmi Ajak Para Awak Media Kabupaten Pringsewu

Disampaikan Sekda Fauzi Efrizal bahwa pelaksanaan pawai karnaval ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-79 tahun 2024.

” Atas nama pemerintah daerah, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta karnaval yang telah hadir dan ikut berpartisipasi dalam memeriahkan pawai karnaval yang kita laksanakan pada hari ini “.

Dimana pada lomba pawai karnaval ini dikatakan Fauzi Efrizal di ikuti oleh 83 sekolah dari berbagai jenjang pendidikan baik di tingkat TK, SD sederajat, SMP Sederajat, SMA sederajat dan organisasi lainnya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang sedang bekerja keras dalam mempersiapkan sesuatunya guna suksesnya penyelenggaraan karnaval ini.

” Atas dedikasi dan kerja keras saudara-saudara yang telah berpartisipasi dalam mempersiapkan pawai karnaval ini, saya ucapkan terima kasih. Selain dari itu ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada segenap elemen masyarakat yang ikut serta memeriahkan dan mensukseskan penyelenggaraan pawai karnaval ini.  semoga partisipasi dan kerjasama yang baik dapat kita pertahankan lebih baik lagi pada berbagai kesempatan yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana pawai karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 79 Tahun 2024 yang dipercayakan kepada Kadis Pendidikan Rohil Asril Arif dalam laporannya menyampaikan bahwa tema yang di buat tahun ini adalah” Nusantara Baru Indonesia Maju” dengan maksud dan tujuan agar seluruh peserta terutama siswa dan siswi sekolah  menyadari berapa pentingnya kemerdekaan bangsa Indonesia.

Disamping itu, kata Asril Arif, selain untuk memeriahkan dan mengisi kemerdekaan, kegiatan ini juga dimaksudkan agar seluruh peserta karnaval terutama siswa dan siswi terus mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan RI.

Baca Juga  Pemkot Blitar Gelar Resepsi dan Pesta Merah Putih Peringati HUT Ke-79 RI

Asril juga melaporkan bahwa jumlah peserta karnaval pada tahun ini sebanyak 83 peserta yang terdiri dari TK dan PAUD sebanyak 25 peserta, SDN, MIN, SD Swasta atau MIS sebanyak 35 peserta, SMP berjumlah 14 peserta, SMA sebanyak 9 peserta.  Jadi total seluruhnya 83 peserta dan untuk pembiayaan kegiatan yang ditimbulkan atau yang dibutuhkan bersumber dari APBD Kabupaten.

Pelepasan peserta lomba pawai karnaval ditandai dengan pemotongan tali balon terbang oleh ketua TP PKK Ny. Sanimar Afrizal di dampingi DWP Rohil serta pengibaran bendera start oleh Sekretaris Daerah Pemkab Rohil Fauzi Efrizal. Dan rute yang ditempuh oleh peserta pawai karnaval melintasi Jalan Merdeka, Jalan Pahlawan, Jalan Bangko belok ke Jalan Perwira, Jalan Riau, Jalan Perniagaan dan finish di jalan klenteng.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *