Mobil BIS Terbalik Saat Suasana Arus Mudik

Kondisi bis saat sebelum di Evakuasi

Beritatrends, Pontianak – Kejadian naas yang di alami oleh pengendara mobil bis jurusan Seluas menuju Pontianak. Mobil bis yang mengangkut penumpang naas terbalik di jalan raya Seluas menuju Pontianak  tepatnya di dusun Riam sangkar Desa Tunang Kecamatan Mempawah Hulu , Landak, Kalbar, di samping kantor Desa Tunang, (Tikalong, Sabtu 30 April 2022).

Mobil Bertuliskan JLA, KB 7006 BM, yang di nahkodai Risto, mengalami naas saat mengangkut sekitar 40 penumpang dan ada kendaraan bermotor, serta beberapa barang lain.

“Benar kami dari seluas nuju Pontianak, saya cukup hati – hati bawa kendaraan , hanya saja saya menabrak sepotong kayu yang di bungkus dengan daun daun kayu, sehinga saya kehilangan keseimbangan dan terpental ke kiri,” ujar Risto sang supir.

Di tempat yang sama Donati yang merupakan Saksi saat kejadian juga mengatakan, “benar saat kejadian saya di bangku depan saya melihat. Tidak terlalu laju kejadian di perkirakan pukul 12 lewat. Kami panik namun tidak ada korban jiwa hanya ada yang luka-luka. dan kami tetap meneruskan perjalanan, pindah Armada,” ungkap Donati.

Risto, supir bis naas yang terbalik

Di tempat yang Sama, Imus selaku kepala Desa Tunang yang juga berada di tempat kejadian mengatakan “bahwa penyebab kejadian akan kita percayakan kepada pihak kepolisian untuk menyelidikinya. Namun kita juga melihat ada lubang menganga di tepi kiri jalan yang merupakan potensi kecelakaan. Namun sekali lagi kita percayakan kesimpulanya kepada Aparat kepolisian. Apalagi kejadian ini sudah di tangani Pihak Polsek Mempawah hulu.
Pantauan awak media di Lokasi kejadian memang ada Anggota dan di konfirmasi kepada kapolsek Mempawah hulu IPDA .M.EDI. melalui sambungan telepon membenarkan laka lantas itu.

Baca Juga  Bupati Rohil Sambut Baik Kehadiran Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar 2023 2027

“Ya benar, Anggota kita lagi mengumpulkan data, apalagi ini kejadian saat arus Mudik lebaran. Saat ini kita fokus mengumpulkan data serta membawa korban luka-luka menuju puskesmas mempawah hulu, serta Evakuasi kendaraan yang terbalik. Untuk kesimpulannya kita tunggu dari Polres,” tutup Edi.

Pos terkait