Momen Idul Adha, BAZNAS Magetan Salurkan Ratusan Paket Daging Kurban

BAZNAS Magetan Salurkan Ratusan Paket Daging Kurban

Beritatrends, Magetan – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Magetan, Jawa Timur menyalurkan ratusan paket daging kurban, Rabu (19/06/2024).

Ketua BAZNAS Magetan, K.H. Sumarno Abdul Aziz menjelaskan, kurban ini merupakan amanah dari BAZNAS RI yang mengirimkan lima ekor sapi untuk disembelih.

Setidaknya tercatat sebanyak 600 paket daging kurban disebar ke seluruh kecamatan di Magetan.

“Kami membagikan daging kurban kepada seluruh masyarakat Magetan, dengan alokasi 20 paket per kecamatan. Jika ada sisa, akan kami salurkan ke beberapa pondok pesantren dan masjid,” jelasnya.

Proses pendistribusian Kurban Berkah BAZNAS ini dipusatkan di PP. Daarul Muttaqin, Kepolorejo, Magetan.

Sebelumnya, pihak BAZNAS telah memilih fasilitas Rumah Potong Hewan (RPH) sebagai lokasi penyembelihan.

K.H. Sumarno, yang juga menjabat sebagai Ketua I MUI Magetan, menjamin bahwa daging kurban yang didistribusikan dalam kondisi halal dan sehat.

“Kami memastikan kehalalan daging dengan melihat langsung kondisi hewan dan proses penyembelihan. Sedangkan dari segi kesehatan, di RPH sudah ada dokter yang mengawasi,” paparnya.

BAZNAS Magetan berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antarwarga serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbagi kepada sesama, khususnya pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

Baca Juga  26 Siswa SMA Menjalin Ikut Menjadi Peserta Kontingen Naik Dango ke XXXIX Toho

Pos terkait