Operasi Patuh Semeru Magetan Dimulai Hari Ini, Catat Sasaran Pelanggarannya

 

Beritatrends, Magetan – Polres Magetan, Jawa Timur, mulai menggelar Operasi Patuh Semeru, Senin (15/07/2024). Operasi ini akan berlangsung selama dua pekan hingga 28 Juli mendatang.

Menurut Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, tujuan utama operasi ini adalah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas sekaligus menekan angka kecelakaan dan pelanggaran.

“Dalam operasi ini, kami tidak hanya fokus pada penindakan, tetapi juga pada sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Kami ingin masyarakat Magetan lebih memahami pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Kasatlantas Polres Magetan, AKP Sony Suhartanto, menjelaskan bahwa ada delapan sasaran prioritas pelanggaran dalam operasi kali ini, termasuk pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm SNI, pengendara di bawah umur, pengendara roda empat yang tidak memakai sabuk pengaman, serta berkendara di bawah pengaruh alkohol.

Selain itu, penggunaan handphone saat berkendara, berkendara melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang, dan melebihi batas kecepatan juga termasuk dalam prioritas pelanggaran.

AKP Sony menambahkan, kegiatan penjagaan dan patroli akan dilakukan di semua titik di wilayah Magetan.

“Polisi akan menindak pelanggaran yang terdeteksi, baik secara manual maupun menggunakan ETLE statis dan mobile,” tegasnya.

Untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan berpartisipasi aktif dalam menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan kondusif.

Baca Juga  Serdik Sespimmen Angkatan 63 Pelajari Art Policing di Mojokerto Melalui Seni Dan Budaya,Gali Kearifan Lokal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *