Panen Raya Padi Sekaligus Penyerahan Alsintan dan Santunan Jaminan Kematian

Pj Bupati Landak Hadiri Kegiatan Panen Raya Padi Sekaligus Penyerahan Alsintan dan Santunan Jaminan Kematian

Beritatrends, Landak – Pj Bupati Landak Samuel, SE.,M.Si Menghadiri Kegiatan Panen Raya Padi Sekaligus Penyerahan Secara simbolis Alsintan kepada poktan dan Penyerahan Santunan Jaminan Kematian Di Dusun Seginah, Desa Aur Sampuk, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak. Selasa (14-03-23)

Turut Hadir LPKPH Provinsi Kalimanta Barat, Kadis Pertanian, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembanguann, Plt Kepada Bappeda, Plt Sekdis Kominfo mewakili Plt Kadis Kominfo, Camat Sengah Temila, Kapolsek Sengah Temila, Danramil, BPJS, Kades Aur Sampuk, Perangkat Desa dan Tamu Undangan.

Dalam kesempatan ini Pj. Bupati Landak Samuel memberikan Ucapan selamat atas Terselenggaranya Panen Raya Padi di Dusun Seginah, dengan semangat para petani sehingga memperoleh padi yang sangat luar biasa.

“Saya sangat bangga dengan semangat petani di Dusun Seginah, Hasil perhektar padi disini sangat Luar biasa ini karena tingginya semangat para petani dan mematuhi serta mengikuti bimbingan dari Para Penyuluh,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyampikan para petani tetap semanggat dalam menanam tanaman pangan, salah satunya menanam padi sehingga dapat mencukupi kebutuhan pangan diri sendiri, keluarga, orang lain, serta untuk menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Landak agar tidak mendatangkan dari Luar Daerah.

“Mari Kita Hasilkan Hasil Pertanian dan Perkebunan dari kita sendiri tidak mendatangkan dari luar sehingga petani sejahtera, harga terjangkau dan kondisi segar,” tukas Samuel.

Tidak lupa Samuel mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak selalu Memfasilitasi para petani, seperti memberikan bantuan Alsintan kepada Poktan, Para Poktan dapat Bersama-sama dan Betanggung Jawab menjaga serta Merawat alsintan yang telah ada.

Baca Juga  Sambut Pemudik, Dishub Magetan Siapkan Kantong Parkir

“Saat ini Pertanian merupakan Prioritas dari Pemerintah, oleh karena itu mari kita sama-sama minimal untuk memenuhi kebutuhan pangan diri kita sendiri, bantuan dari pemerintah saya harapkan di Rawat dengan baik sehingga umur pakainya bisa lebih lama,” tutup Samuel.

Pos terkait