Parade Budaya Dalam Rangka Haul Kanjeng Mas Aryo Mertonegoro

Kegiatan Parade Budaya Dalam Rangka Haul Kanjeng Mas Aryo Mertonegoro

Beritatrends, Ponorogo – Parade Budaya Dalam Rangka Haul Kanjeng Mas Aryo Mertonegoro Ke 169,serta Grebeg Suro dan kemerdekan indonesia ke 78 dalam rangka acara bersih Desa Tajug Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo ,Kegiatan ini di hadiri oleh Kementrian Pemdes Imam Supriyanto, Jajaran forkompinca Kecamatan, Danramil, Polsek dan segenap perangkat Desa Tajug (09/08/2023).

Moden selaku panitia kegiatan mengatakan parade budaya yamg di ikuti oleh masyarakat Desa Tajug serta Pemerintahan Desa dan juga di ikuti oleh jajaran Pencak silat yang ada di Tajug, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengungkap kan rasa syukur kepada Allah serta harapannya di adakan peringatan kemerdekaan indonesia ke 78 dan bersih desa agar masyarakat senantiasa mengetahui perjuangan dari pahlawan agar masyarakat bisa meneruskan dan melestarikan budaya budaya yang telah di adakan hari ini. Berbagai macam pementasan yang ikut serta dan juga memperingati hari Haul Mas Aryo Mertonegoro yang babat pertama kali menjadi Bupati Ponorogo yang di makamkan di Desa Tajug.

Malam nya di adakan pengajian umum bersama Kyai Haji Marzuqi Mustamar ketua (PWNU) Jawa Timur Pimpinan PP sabilurrosyad gasek Malang Jawa Timur. Dengan isi dan maksud tujuan mencari hidup berkah dan sejahtera damai dalam rumah tangga. Bupati juga menghadiri pengajian akbar di malam itu


Jemio selaku kepala Desa Tajug setelah di adakan pengajian akbar dan Bersih Desa kami terhindar dari mara bahaya dan semoga setelah semua adat budaya prasejarah nenek moyang yang telah kita jalani khususnya warga Desa Tajug mendapatkan kesehatan, banyak rezeki, di panjangkan umur, aman, tentram, damai. Sehingga kedepannya tahun yang akan datang lebih meriah dan semua dengan arahan Bupati Ponorogo sinergi hebat dan bermartabat.

Baca Juga  Presiden Jokowi Berikan Tanda Kehormatan Pada AIPDA Haryanto SH Personil  Polresta Jambi

Pos terkait