Pasar Ramadhan PKK Desa Lengkong

Kepala Desa Lengkong Maryono

Beritatrends. Ponorogo – Pasar Ramadhan yang digelar di seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Ponorogo tepatnya Desa Lengkong Kecamatan Sukorejo diadakan setiap sore pukul 16.00, sejak awal puasa ramadhan. Dimotori langsung oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Ny. Susilowati Sugiri Sancoko, Senin (11/04/2022).

Maryono selaku Kepala Desa Lengkong sangat mengapresiasi kegiatan pasar ramadhan kali ini, karena produk usaha UMKM harus menjadi andalan perekonomian warga saat ramadhan dan harus didorong dan difasilitasi melalui kegiatan ini ataupun kegiatan di lingkungan warga sendiri sehingga hasilnya dapat menopang kehidupan keluarga.

“Pasar ramadhan ini benar-benar menjadi pembangkit ekonomi di tengah masyarakat yang beberapa waktu terakhir terpuruk akibat guncangan pandemi Covid – 19.” Ucap maryono

Kegiatan ini berupa bazar berbagai produk olahan makanan dan minuman buatan warga sekitar desa lengkong, hasil kerajinan, hasil bumi dll. pasar Ramadhan ini mengundang banyak antusiasme yang tinggi. Baik dari warga setempat, pengisi stan, maupun dari warga yang ingin membeli barang jualan yang ditawarkan di meja-meja panjang. Serta kunjungan langsung oleh Bupati Ponirogo Sugiri sancoko, ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Ny. Susilowati Sugiri Sancoko dan Wabup Lisdiarita.

Selain itu, kegiatan pasar ramadhan ini juga merupakan agenda untuk menggeliatkan kembali program PKK, agar terus eksis dan mempunyai efek ekonomi yang tentunya bisa dirasakan oleh masyarakat Desa Lengkong Kecamatan Sukorejo.

Pos terkait