Pelayanan Publik Sangat Baik, RSUD dr.Sayidiman Magetan Diganjar Penghargaan dari Menpan-RB

Direktur dr Rochmad Santoso : RSUD dr Sayidiman dapat Penghargaan dari Menpan-RB

Beritatrends, Magetan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sayidiman Magetan mendapat apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Penghargaan diberikan atas kiprah rumah sakit tersebut sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik kategori Sangat Baik.

Piagam penghargaan ini juga telah diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Magetan, Hergunadi kepada Direktur RSUD dr. Sayidiman Magetan, dr. Rochmad Santoso, pada Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 dan Hari Bela Negara ke-75 di Alun-Alun Magetan, Selasa (19/12/2023) kemarin.

Direktur RSUD, dr.Rochmad Santoso menjelaskan, terdapat banyak indikator penilaian standar pelayanan publik.

“Setiap unit layanan memang wajib membuat standar pelayanan yang ada di unitnya masing-masing. Isinya terkait kejelasan waktu pemberian layanan, pemberi layanan, legal formal pemberi layanan, dan sarana prasarana apa saja yang disediakan di unit pelayanan,” jelas dr. Rochmad saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/12/2023).

Perihal sarana dan prasarana, fasilitas bagi kelompok rentan seperti disabilitas dan manula juga menjadi indikator penilaian yang penting. Salah satunya dibuktikan dengan adanya huruf braille di unit pelayanan untuk kemudahan akses penggunaan sarpras.

“Harapannya RSUD dr.Sayidiman bisa melayani masyarakat dari semua kalangan, baik yang sudah sepuh ataupun disabilitas kami beri kemudahan sarana prasarana. Sehingga semua dapat menggunakan layanan yang sama dan terstandar,” ungkap Direktur.

Menurut dr. Rochmad, penghargaan yang diraihnya dimaknai sebagai semangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pihaknya juga terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan RSUD dr. Sayidiman, termasuk menerima segala kritik dan saran sebagai bahan evaluasi.

“Apabila ada unit yang menerima komplain, maka kita akan segera melakukan upaya respon tindak lanjut perbaikan kedepannya,” pungkasnya.

Baca Juga  Berkunjung ke SDN 001 Bagan Kota Wabup Rohil Ingatkan : Jaga Kesehatan.

Pos terkait