Pembagian Beras Hasil Pengelolaan Tanah Kas Pekon (BENGKOK) Pekon Rejosari Tahun 2022

Pembagian Beras

Beritatrends, Pringsewu – Pemerintah Pekon Rejosari dalam Program Pekon Peduli Tahun 2022 membagikan 1,13 ton beras hasil pengelolaan Tanah Kas Pekon (Bengkok) kepada 113 warga kurang mampu pada Senin (25/04/2022).

Dalam acara ini Kepala Pekon Rejosari, Khotmanudin, didampingi Ketua BHP Bapak Tanzili Fuad, Babinsa Pekon Rejosari Sertu Hilman, dan Perwakilan Karang Taruna Pekon Rejosari M. Febrianto Abdillah.

Program Pekon Peduli merupakan perwujudan dari salah satu visi Kepala Pekon Rejosari, Khotmanudin, yaitu mengembalikan fungsi aset desa berupa tanah bengkok ke dalam pendapatan Asli Desa untuk kesejahteraan masyarakat dan Aparatur Pekon Rejosari.

Dalam program ini Pemerintah Pekon Rejosari membagikan masing-masing 10 kg beras kepada 113 warganya. Kriteria penerima Program Pekon Peduli adalah warga masyarakat Pekon Rejosari kurang mampu yang belum pernah menerima bantuan dari program bantuan pemerintah lainnya.

Ketua BHP Pekon Rejosari, Bapak Tanzili Fuad dalam hal ini mengapresiasi aparatur Pekon Rejosari yang telah membagian sebagian besar dari hasil aset desa yang selama ini belum pernah dirasakan masyarakat. Sejak tahun 2017, BHP telah mengusulkan agar hasil dari pengelolaan aset desa disalurkan kepada masyarakat Pekon Rejosari, namun baru direalisasikan tahun ini.

 

“Terima kasih kepada Kepala Pekon, Bapak Khotmanudin yang telah mewujudkan harapan kami sekaligus merealisasikan visi misi beliau”, tutur Ketua BHP Pekon Rejosari, Tanzili Fuad.

Kepala Pekon Rejosari, Khotmanudin, menuturkan harapannya ke depan hasil pengolahan Aset Tanah Kas Pekon dapat menjadi salah satu sumber pemasukan Kas Pekon. Kas Pekon akan digunakan sebagai sumber pembiayaan program-program Pekon dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga penyaluran bantuan kepada masyarakat Pekon Rejosari dapat lebih merata.

Selanjutnya, Pemerintah Pekon Rejosari mengharapkan pengelolaan Tanah Kas Pekon (Bengkok) dapat menghasilkan hasil panen lebih banyak lagi sehingga jumlah warga penerima manfaat dapat ditingkatkan.

Pos terkait