Pembukaan MajaFest : Ayni Zuroh Beharap Awal Bangkitnya Ekonomi Kreatif Paska Pandemi

Wabup Mojokerto Gus Barra Bersama Ketua DPRD Kab.Mojokerto Ayni Zuroh

 

Beritatrends,Mojokerto-Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh SE MM, berharap agar kegiatan Majafest 2022 dapat menjadi agenda tahunan di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Perlu diketahui gelar MajaFest yang menampilkan berbagai rangkaian acara seni dan budaya, seperti atraksi kesenian bantengan, fashion show, panggung hiburan, pameran pariwisata dan ekonomi kreatif, festival makanan khas Mojokerto.

MajaFest kali ini juga pecahkan rekor Muri Indonesia dengan sajian 1000 cobek sambal wader , akan dapat mengenalkan maupun mempromosikan produk-produk UMKM, IKM dan kearifan lokal Kabupaten Mojokerto di seluruh Indonesia.

Wabup Gus Barra bersama Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit dampingi Bupati Ikfina potong tumpeng tanda di bukanya MajaFest

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, MajaFest 2022 ini, akan dapat meningkatan pariwisata pasca Pandemi Covid-19, serta dapat sebagai langkah untuk membangkitkan ekonomi bagi Masyarakat Mojokerto.

“Saya mendukung penuh kegiatan MajaFest ini,  untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.”ucap Ayni Zuroh,Selasa(23/8/2022).

Lebih lanjut, politisi PKB ini mengatakan bila ada kegiatan kelanjutan setelah Majafest ini, maka semua pariwisata maupun berbagai bentuk kearifan lokal yang ada Kabupaten Mojokerto, akan lebih dikenal oleh masyarakat, baik dari luar daerah maupun dari luar Negeri.

Sementara itu, Dr. H.Muhammad AlBarra Lc. M Hum, Wakil Bupati Mojokerto menyampaikan, dengan adanya kegiatan Majafest itu, akan menghadirkan produk-produk kreatif dari pelaku UMKM dan IKM.Potensi ekonomi kreatif, untuk memberikan kesempatan terhadap pelaku usaha kreatif untuk dapat terlibat dalam upaya mendorong perekonomian diseluruh Kabupaten Mojokerto.

“MajaFest, dapat dijadikan ajang promosi untuk menjual produk-produk kreatif. Serta, diharapkan pula dapat meningkatkan ekonomi kreatif, yang sebelumnya sempat mati suri, akibat dampak dari pandemi  covid-19 selama dua tahun. Maka, Majafest akan dapat menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat,”Ungkap Wabub Mojokerto.

Baca Juga  Netral Pada Pemilu 2024, Wali Kota Madiun Perintahkan Dinas Kominfo Pantau Medsos ASN

Dari pantauan dilapangan acara pembukaan MajaFest Sepi pengunjung,bahkan saat Bupati Ikfina berikan sambuatan tidak ada masyarakat yang mengikuti hanya para undangan dan awak media yang ada didepan panggung utama,serta beberapa orang menunggu di stand pameran.

Salah satu warga trawas yang tidak mau ditulis namanya mengatakan,penyebab sepinya pengunjung saat pembukaan dan ketika Bupati memberikan sambutan diduga kurang koordinasi panitia dan salah konsep acaranya nya.

“Setelah selesai Parade kesenian bantengan dan tarian Majapahit masyarakat pada bubar sehingga sisi kiri panggung yang semula ada kerumunan masyarakat langsung hilang kosong mlompong,”ujarnya.

Gelaran MajaFest tahun 2022 ini akan berlangsung selama 5 hari yakni pada 23-27 Agustus, dibuka langsung oleh Bupati Mojokerto dr.hj.Ikfina Fahmawati, hadir pula Wakil Bupati Mojokerto Dr H Muhammad Al Barra M Si, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, SE.MM, Forkopimda serta undangan lainnya.

Pos terkait