Pemdes Pendem Gelar Tes Bakal Calon Perangkat Desa

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Desa Pendem laksanakan Ujian Tulis bakal calon Perangkat Desa Pendem, Kecamatan Ngariboyo, Magetan, Jawa Timur, Rabu (16/07/2024)

Kegiatan kali ini berlangsung di Balai Desa Pendem, Kecamatan Ngariboyo yang dihadiri oleh para peserta bakal calon perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat sekitar.

Seperti yang dikatakan Agus Wedi selaku Ketua Panitia Pelaksana bahwa dalam seleksi perangkat desa ini ada beberapa tahapan yang harus dilalui.

“Pelaksanaan seleksi kali ini dijadikan satu, mulai dari Sektor Sekdes (Sekretaris Desa), Kaur Keuangan, dan Kaur Umum dan Perencanaan. dan dari awal itu ada 52 pendaftaran, ada yang tidak lolos verifikasi akhirnya tinggal 49, dan pada tanggal 13 itu diadakan ujian komputer praktek itu yang gugur 10 tinggal 39, dan yang mengikuti ujian saat ini terdapat 39 peserta,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan terbanyak peserta yang mendaftar itu kaur umum ada sekitar 16 peserta.

“Untuk keuangan ada 11 dan untuk sekdes ada 14 peserta. Dan untuk kali ini semua berjalan lancar tinggal menunggu hasil yang diperoleh dari para peserta,” imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan kali ini semoga para peserta yang didominasi generasi muda ini bisa membawa perubahan yang ada di Desa Pendem.

“Mengingat bahwa di Desa Pendem ini kepemimpinannya generasinya sudah sepuh-sepuh / orang lama tentunya dibidang ITE itu kurang, dan diharapkan bagi peserta yang terpilih nanti bisa membawa pembangunan yang sesuai dengan harapan masyarakat Desa Pendem,” tuturnya.

Ketua Panitia Pelaksana memastikan bahwa dalam seleksi kali ini dilakukan dengan transparansi dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Senada dengan Ketua Panitia, Kusnanto selaku Kepala Desa Pendem menambahkan dari seleksi bakal calon perangkat Desa Pendem ini siapapun nanti yang terpilih dimohon untuk segera beradaptasi dan bisa bersinergi dengan perangkat desa yang lain.

Baca Juga  Pembicaraan Tingkat I dan Tingkat II Atas Raperda RPJPD Dan Raperda Pertanggung Jawaban Tingkat I dan Tingkat II

“Semoga nanti dari hasil seleksi ini nanti siapapun yang terpilih dan lolos untuk menjadi Perangkat Desa Pendem bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan bisa bersinergi dengan perangkat desa lain,” akhirnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *