Pemerintah Tiyuh Gunung Terang Membagikan BLT 40% Dari Dana Desa ke – 176 Keluarga Penerima Manfaat

Bagikan BLT 40% Dari Dana Desa ke – 176 Keluarga Penerima Manfaat

Beritatrends,Tulang Bawang Barat (Tubaba).- Pemerintah Tiyuh Gunung Terang, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) salurkan bantuan langsung tunai kepada 176 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis, 28/04/2022.

Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) tersebut diserahkan langsung oleh kepalo Tiyuh Darsani, dihadiri olek Camat Gunung Terang, Babinkamtibmas, Ketua BPT, dan seluruh aparatur tiyuh beserta warga yang menerima bantuan.

Kepalo Tiyuh Darsani mengatakan, bahwa pada hari ini pemerintah Tiyuh Gunung Terang telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 176 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp : 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) dalam satu penerima KPM bulan April.

“Bantuan langsung tunai (BLT) tersebut yang bersumber dari Dana Fesa (DD) telah kami salurkan kepada 176 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam satu KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp : 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) bulan April, Dalam satu bulan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000, untuk Total DD yang kita gulirkan kepada KPM selama 12 bulan atau 40% dari Dana Desa”, Jelasnya.

“Saya berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan dibagikan bantuan langsung tunai (BLT) tersebut agar uangnya bisa digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan, Semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa mengurangi beban ekonomi keluarganya.” Tambahnya.

Salah satu warga penerima BLT-DD, Mengucapkan terima kasih “kepada bapak Presiden atas bantuan ini, karena sangat membantu rakyat yangg tidak punya ladang dan buruh harian lepas seperti saya, apalagi di massa pandemi covid 19 ini.

Dihubungi via telpon Sarkawi Sekretaris tiyuh menyampaikan kalau pembagian ini memang untuk bulan april, karena bulan Januari, Februari, dan maret sudah kami bagikan dengan jumlah Rp,900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM),”Ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Karo Lepas Kontingen Kabupaten Karo ke Porprovsu 2022

Pos terkait