Pemkab Karo Sidak Kelangkaan Minyak Goreng

Kelangkaan Minyak Goreng : Polres Tanah Karo melakukan sidak di Pasar Modern dan Pasar Tradisional Kecamatan Berastagi dan kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Rabu (9/2/2022)

Beritatrends, Tanah Karo -Ditengah langkanya minyak goreng khususnya di Kabupaten Karo, membuat pemerintah daerah kabupaten Karo melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Dapatkita Sinulingga, bersama Kadis Perindag Drs.Edison Karo-Karo,MSi, Kabag Perekonomian Jepta Tarigan, S.sos, M.Si dan perwakilan dari Polres Tanah Karo melakukan sidak di Pasar Modern dan Pasar Tradisional Kecamatan Berastagi dan kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Rabu (9/2/2022)

Pada kesempatan ini bupati Karo Cory Sebayang melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan pemkab Karo Drs. Dapatkita Sinulingga menyampaikan bahwa terdapat kelangkaan minyak goreng di lapangan, stock minyak goreng digudang- gudang penyimpanan memang terlihat kosong, hal ini disebabkan karena pasokan minyak goreng dari Produsen terbatas dan stok minyak goreng juga hanya masuk sekali dalam 3 hari.

Dapatkita Sinulingga juga menambahkan bahwa saat sidak di Pasar Tradisional memang tersedia minyak goreng, namun harga minyak goreng yang kita temukan tidak sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh Pemerintah karena pedagang juga membelinya masih mahal. Untuk pedagang tradisional meminta kepada pemkab Karo agar memberi toleransi untuk menjual stok minyak goreng yang telah sempat membelinya dengan harga mahal.

“Dan kepada para pedagang modern, diharapkan untuk menambah kuota m8nyak makan ke Tanah Karo sehingga masyarakat Kabupaten Karo tidak menjerit akibat mahalnya harga minyak goreng ditengah pandemi covid-19 sedang melanda yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk, “pungkasnya

Sidak ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Baca Juga  Rutan Magetan Siap Tingkatkan Pelayanan Pengaduan

Pos terkait