Pemkab Landak Gelar Operasi Pasar Murah dalam rangka Penanggulangan Inflasi Daerah Menjelang HBKN di Landak

Beritatrends, Landak – Pemerintah Daerah Kabupaten Landak melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan Kab. Landak menggelar Operasi Pasar Murah dalam rangka Penanggulangan Inflasi Daerah Menjelang HBKN (Hari Besar Keagamaan Nasional) di Kabupaten Landak Tahun 2023, di Pasar Mandor, Desa mandor, Kec. Mandor. Kamis (07/12/2023).

Turut Hadir Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Landak Anem, SE, M.Si mewakil Pj. Bupati Landak, Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan Kab. Landak, Kapolsek Mandor, Danramil Mandor, Camat Mandor, Staf Kantor Camat Mandor, Kepala Desa Mandor, serta Masyarakat Kec. Mandor khususnya di Desa Mandor.

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang disampaikan oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Landak Anem menjelaskan bahwa kegiatan operasi pasar murah tersebut dilaksanakan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan inflasi guna menjaga stabilitas harga, ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan serta daya beli masyarakat dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilisasi perekonomian di daerah.

“Di tahun 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten Landak mendapatkan dana insentif pengendalian inflasi sebesar Rp 9.200.000.000 dan kita patut bersyukur karena dengan anggaran ini kita dapat melaksanakan kegiatan operasi pasar murah sebanyak 45 titik di 13 kecamatan dan memfasilitasi masyarakat melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan Kab. Landak terkait Operasi Pasar Murah Tahap I dimulai hari ini (7/12) dalam rangka menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 yang juga selanjutnya direncanakan pelaksanaannya di 11 titik yang tersebar di beberapa kecamatan,” ujar Anem.

Lebih lanjut Anem menyampikan bahwa beberapa bahan pokok yang disubsidi oleh pemerintah dan dijual dengan harga dibawah pasar pada kegiatan operasi pasar murah tersebut, yaitu berupa beras, gula pasir, dan minyak goreng.

“Adapun rincian per paket adalah sebagai berikut: beras sebanyak 5 kg, gula pasir sebanyak 2 kg, minyak goreng sebanyak 2 liter, dan susu kental manis (SKM) sebanyak 2 kaleng dengan total harga Rp 120.000 per paket,” tutur Anem.

Anem berharap agar kegiatan operasi pasar murah tersebut dapat terselenggara dengan baik, lancar dan tertib.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Landak berharap kegiatan ini dapay bermanfaat dan membantu meringankan beban belanja bapak/ibu dalam menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru,” tutup Anem.

Pos terkait