Pemkab Magetan Gelar Upacara Bendera Peringati Harkitnas dan Hardiknas 2022

Peringatan Harkitnas dan Hardiknas 2022 digelar di di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Magetan.

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, Pemkab Magetan menggelar upacara bendera di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Magetan, Jumat (20/5/2022).

Upacara diikuti oleh segenap anggota FORKOPIMDA, unsur TNI, POLRI, ASN dan pelajar. Bertindak sebagai komandan upacara yaitu Drs. Slamet, M.Pd.

Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun 2022 ini, kondisi penanganan pandemi Covid-19 sudah semakin membaik.

Di Jawa Timur menurut rilis dari Akun Instagram Diskominfo Provinsi Jawa Timur pada tanggal 18 Mei 2022, seluruh wilayah Jawa Timur memiliki risiko yang rendah.

Setelah situasi yang semakin membaik, maka saatnya untuk bangkit. Peringatan Harkitnas pada tahun ini menjadi sebuah titik balik untuk bangkit bersama sesuai dengan tagline Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Optimis Jatim Bangkit.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022 adalah “Ayo Bangkit Bersama”. Sebuah tema yang memiliki semangat bergotong royong melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa Indonesia dari pandemi Covid- 19.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, bahwa pandemi mengajarkan kita untuk berinovasi dalam dunia pendidikan.

“Pemanfaatan teknologi informasi dalam dunia pendidikan mengantarkan kita menuju kurikulum merdeka belajar. Belajar dimana saja dan kapan saja tanpa terbatas ruang dan waktu. Sehingga semua insan pendidikan tetap produktif ditengah kondisi pandemi selama ini,” ucapnya.

Menurutnya, Peringatan ke 114 Harkitnas dapat menjadi semangat untuk menggalang kembali persatuan dan bangkit menjadi bangsa yang tangguh.

Juga, Suprawoto menegaskan momentum Harkitnas mengajarkan kita untuk selalu optimis menghadapi masa depan, tantangan dan persoalan bersama sebagai pewaris bangsa.

Baca Juga  Kapolresta Deli Serdang Menerima Silaturahmi Danyon B Pelopor Tebing Tinggi

“Bangkit dari pandemi dengan pemulihan ekonomi. Spirit baru untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat pasca pandemi,” tutupnya.

Pos terkait