Pemkab Magetan Terima Kunjungan KPK RI

Kunjungan KPK RI

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Kabupaten Magetan melalui Inspektorat Kabupaten Magetan menggelar rapat koordinasi Monitoring Control of Prevention (MCP) yang dihadiri oleh Tim Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, dengan fokus Monitoring dan Evaluasi MCP dan Tematik.

Rapat koordinasi tersebut digelar sebagai upaya peningkatan perbaikan Tata Kelola Pemerintah Daerah, dan untuk koordinasi pemberantasan korupsi tahun 2022.

Dalam acara tersebut Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, akan mendukung seluruh program Tim Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Kami sangat mendukung program KPK dalam pemberantasan korupsi, salah satunya koordinasi Pemberantasan Korupsi Tahun 2022. Program tersebut sangat bermanfaat bagi SKPD untuk lebih memahami proses pencegahan korupsi dalam mengelola anggaran, dan diharapkan dapat terbangun pendalaman terhadap area yang berperan dalam pemberantasan korupsi,” terang Bupati Suprawoto.

Sementara Sri Kuncoro Hadi, Deputi Koordinasi dan Supervisi KPK mengatakan, MCP ini dimaksudkan untuk mendengar suatu kisi-kisi kebijakan, agar tidak sampai terjadi tindak pidana atau perbuatan koruptif.

” Sebaik apapun sistem pemerintahan, apabila pelakunya tidak menyadari niat yang baik dan bersih tentu akan mencari cara-cara yang bisa dikatakan koruptif. Dengan adanya intervensi ini diharapkan pemerintah daerah melaksanakannya, sehingga akan menjauhi perbuatan tindak pidana koruptif,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut dijabarkan terkait koordinasi Pemberantasan Korupsi Tahun 2022 dan Program Tematik yakni APBD tahun anggaran 2022, PBJ tahun anggaran 2022, dan Penanganan Aset.

Hadir dalam acara, Bupati dan Wakil Bupati Magetan, Ketua DPRD Magetan, Inspektur, Deputi Koordinasi dan Supervisi KPK, Sekda Kabupaten Magetan, Kepala OPD Magetan dan undangan lainnya, bertempat di ruang jamuan Pendapa Surya Graha, Selasa (08/11/2022).

Baca Juga  Rapat Paripurna Pengganti Antar Waktu 10 Oktober 2023

Pos terkait