Pemkab Ponorogo Raih Opini WTP Dari BPK 10 Kali Berturut-turut

Opini WTP Dari BPK 10 Kali Berturut-turut

Beritatrends, Ponorogo – Pemerintah Kabupaten Ponorogo kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Predikat WTP ini berhasil dipertahankan Pemkab Ponorogo 10 kali berturut-turut.

Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa dan diterima langsung oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko di Hotel Bumi Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/11/2022).

“Saya ucapkan selamat atas diterimanya predikat Opini WTP di tahun ini. Diharapkan dapat terus memotivasi setiap daerah untuk dapat mengelola penggunaan keuangan dengan baik,” ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa.

Sementara itu, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko menyebut jika ini bukan suatu prestasi. Namun sudah menjadi kewajiban bagi setiap daerah untuk memberikan laporan keuangan di BPK RI.

“Ya ini bukan prestasi, namun menjadi kewajiban kita memberikan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel,” bebernya.

Ini juga berkat kerjasama dari semua pihak khususnya Sekda Ponorogo dan jajarannya, agar capaian ini harus terus dipertahankan kedepannya.

“Agar kualitas Pemkab Ponorogo terus baik, karena ini juga merupakan parameter dan indikasi atas kesuksesan dalam membangun daerah,” pungkasnya.

Pos terkait