Pemkab Sampang Salurkan Santunan Anak Yatim Tahap 4 Tahun 2024

Beritatrends, Sampang – Pemerintah Kabupaten Sampang menyalurkan bantuan santunan sebanyak 500 kepada anak yatim tahap ke 4 bulan April 2024. Penyerahan secara simbolis oleh Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto di dampingi Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang di Aula Pendopo Trunojoyo. Selasa (28/5/2024).

Acara yang berjalan khidmat dan lancar dihadiri oleh Camat se-Kabupaten Sampang, serta para Kades dan Pj Kades yang juga berperan sebagai koordinator anak yatim di masing-masing kecamatan.

Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang Edi Subinto S. Pd., M. M dalam sambutannya melaporkan sebanyak 500 anak yatim dari 14 kecamatan di Kabupaten Sampang menerima santunan pada tahap ke 4 bulan April 2024.

” Semoga program anak yatim ini berkelanjutan dan merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan terbaik pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Sampang,” terangnya.

Rincian penerima santunan dari masing-masing kecamatan adalah sebagai berikut:

– Kecamatan Karang Penang: 26 anak

– Kecamatan Kedungdung: 53 anak

– Kecamatan Omben: 38 anak

– Kecamatan Tambelangan: 35 anak

– Kecamatan Robatal: 24 anak

– Kecamatan Sampang: 83 anak

– Kecamatan Sokobanah: 29 anak

– Kecamatan Pangarengan: 16 anak

– Kecamatan Sreseh: 26 anak

– Kecamatan Torjun: 31 anak

– Kecamatan Banyuates: 48 anak

– Kecamatan Ketapang: 35 anak

– Kecamatan Jrengik: 25 anak

– Kecamatan Camplong: 31 anak

Pj. Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto S.Sos, M.A., M.S.E dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Sosial dan Pemerintah Kecamatan yang telah mendata dan menghadirkan anak-anak yatim sehingga mereka dapat menerima santunan serta mohon maaf atas keterlambatan penyaluran bantuan anak yatim karena ada beberapa hal.

“Alhamdulillahi rabbil alamin, atas rahmat dan ridha Allah SWT, kegiatan rutin santunan bagi anak yatim kembali dapat kita laksanakan. Ini merupakan santunan tahap ke 4 bulan April dalam tahun anggaran 2024 dan mohon maaf atas keterlambatan penyaluran bantuan anak yatim karena ada beberapa hal ,” ujarnya.

Baca Juga  Perkenalan Awak Media dan LSM bersama Kajari Kabupaten Blitar

Program santunan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pemkab Sampang terhadap program kesejahteraan masyarakat. Pj Bupati menjelaskan bahwa program prioritas ini akan memberikan santunan kepada 6.000 anak yatim selama satu tahun, dengan pelaksanaan setiap bulan sebanyak 500 anak yatim menerima uang tunai dan paket sembako.

“Santunan ini diharapkan bisa mengurangi beban kebutuhan hidup sehari-hari bagi anak yatim, serta bisa meningkatkan taraf hidup anak yatim sehingga tumbuh kembang generasi bangsa bisa berkembang dengan baik dan berperan dengan baik bagi bangsa dan negara di masa depan,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati juga mengharapkan agar OPD dan stakeholder terkait terus berdampingan dan bersinergi sehingga program kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sampang, khususnya santunan anak yatim, bisa terus dilaksanakan.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak, terutama Dinsos dan pemerintah kecamatan se-Kabupaten Sampang serta desa yang sudah maksimal mengupayakan terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dinilai sebagai amal ibadah di hadapan Allah SWT. Amin ya rabbal alamin,” tuturnya.

Pelaksanaan santunan ini menandai komitmen Pemkab Sampang dalam mendukung kesejahteraan anak-anak yatim dan memastikan bahwa anak yatim mendapatkan perhatian serta dukungan yang layak untuk masa depan yang lebih baik, pungkas Rudi Arifiyanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *