Pemkot Blitar Gelar Resepsi dan Pesta Merah Putih Peringati HUT Ke-79 RI

Beritatrends, Kota Blitar– Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menggelar Resepsi dan Pesta Merah Putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan RI, bertempat di halaman kantor Wali Kota Blitar, Kamis (29/08/2024) malam.

Pesta Merah Putih yang dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Blitar dan jajaran Forkopimda semakin meriah dengan hiburan campursari guyon maton Cak Percil Cs dan menghadirkan bintang tamu Lusi Brahman dan Sivy Kumalasari.

Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, alhamdulillah rangkaian kegiatan HUT ke 79 Republik Indonesia di Kota Blitar berjalan dengan sukses. Rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia harus kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan memperkuat wawasan kebangsaan.

Related Posts
2 Sep 2024
“Peringatan HUT Kemerdekaan RI selain acaranya kita buat bermanfaat, meriah, dan menghibur masyarakat, tujuan utamanya adalah mengingatkan kembali kepada kita semua tentang perlunya menjaga Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika, sebagai konsensus dasar bangsa Indonesia.” Jelas Wali Kota Santoso.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT RI juga sekaligus kita manfaatkan dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat. jika kegiatannya meriah, maka semua sektor ekonomi masyarakat bergerak. Pedagang ekonominya bergerak, salon rias bergerak, pedagang makanan dan minuman bergerak, penyedia perlengkapan ekonominya bergerak, dan terjadilah multiplier effect yang berujung pada pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus bersyukur dengan terlaksananya rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun ini. Kita harapkan semangat kebersamaan selama memeriahkan HUT RI ini dapat kita lanjutkan untuk mewujudkan Kota Blitar Keren, Unggul, Makmur dan Bermartabat.” Pungkasnya.

Baca Juga  Polsek Sambit Bersama Fopimka Dan Pramuka Melaksanakan Penghijauan Di Gunung Bancangan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *