Pemulihan Ekonomi Nasional, DPMD Magetan Akan di Mulai Dari Desa

  • Whatsapp

Bangun Integritas bersama

Beritatrends, Magetan – Diberitakan sebelumnya bahwa BUMDes bukan untuk mengambil bidang usaha yang telah berkembang di masyarakat Desa, namun sebagai mitra kerja dan rantai pasok usaha yang berkembang di Desa.

Namun sayang, belum semua Kepala Desa di Magetan berniat untuk membesarkan Desanya dengan cara Pemberdayaan Masyarakat Desanya, justru mereka lebih mengarah ke pembangunan Infrastruktur, padahal pembangunan Infrastruktur yang dilaksnakan banyak menuaikan permaslahan hukum.

Padahal pemeberdayaan kedepanya bisa menghasilkan Infrastruktur yang dilaksnakan saat sekarang, apa bila hasil pemberdayaan tersebut dilaksanakan dengan baik dan pemberdayaan tersebut akan semangkin berkembang mengikuti kemajuan jaman.

Kepala DPMD Magetan Eko Muryanto ditanya terkait BUMDesa yang ada di Magetan mengatakan, bahwa ini bukan rahasia lagi, Bumdes itu banyak yang dibentuk baru nama, artinya untuk operasional belum.

“Walaupun memang sudah ada beberapa BUMDes yang maju yang sudah berkembang itu juga ada,” terangnya.

Eko menanbahkan, secara umum pihaknya ingin berharap ada kepedulian antara Pemerintah Desa dengan para pengurus BUMDes, bahwa Pemerintah Desa dapat melakukan penyertaan modal.

Dengan membuat Perdes penyertaan modal, tetapi ingat ketika penyertaan modal ini, tolong digunakan untuk unit-unit usaha BUMDes yang memang berpotensi untuk berjalan.

“Diharapkan unit – unit usaha BUMDes ini benar-benar bisa berpotensi untuk berjalan kedepannya bagi warga masyarakat di desa,”pungkas Eko.

Pos terkait