Penerimaan Mahasiswa Baru UNESA Kampus Magetan Sudah Dibuka

Penerimaan mahasiswa baru UNESA Kampus Magetan.

Beritatrends, Magetan – Pencarian calon mahasiswa bibit-bibit unggul di Kabupaten Magetan terus dilakukan. Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kembali melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru UNESA Kampus Magetan jalur mandiri. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan guru Bimbingan Konseling (BK) dan siswa-siswi dari SMA/SMK se-Kabupaten Magetan, bertempat di Pendapa Surya Graha, Jumat (24/06/2022).

Bupati Suprawoto dalam arahannya menyampaikan, sosialisasi dari UNESA dalam rangka membuka penerimaan mahasiswa baru di Magetan ini penting dilakukan supaya calon mahasiswa mengetahui dan bisa berdialog langsung agar tidak terjadi keraguan.

” Menurut hemat saya ini kesempatan bagus untuk mengembangkan diri anak-anak supaya punya hope dan prospek yang bagus ketika bersaing di dunia kerja maupun wirausaha. Punya bekal yang cukup dari universitas yang punya reputasi. Saya berharap mudah-mudahan anak-anak punya pilihan lain, ada alternatif sehingga bisa diterima di jurusan yang dipilih,” terang Bupati Suprawoto.

Seperti diketahui, UNESA merupakan salah satu kampus yang memperoleh Akreditasi Unggul, menandakan bahwa kualitas dan mutu pendidikan di UNESA sangat bagus. UNESA Kampus Magetan menggunakan model Multikampus. Jurusan dan prodi menyatu dengan jurusan dan prodi yang ada di kampus utama.

Prodi terpilih di tahun 2022 ini diantaranya S1 Pendidikan Sains, D IV Manajemen Informatika, S1 Psikologi, S1 Sastra Inggris, S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, dan S1 Pendidikan Tata Boga. Sistem perkuliahan di Unesa dengan menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pendaftaran jalur mandiri (SPMB) UNESA ada 4 kelompok seleksi yang disiapkan. Yaitu jalur non-tes UTBK (24-30 Juni 2022), jalur prestasi (29 Juni-5 Juli 2022), jalur Kerjasama (4-13 Juli 2022), dan jalur TMUBK & Disabilitas (4-13 Juli 2022).

Pos terkait