Pengurus FOPI Dilantik, Siap Kenalkan Olahraga Petanque di Magetan

Pengurus FOPI Dilantik

Beritatrends, Magetan – Pelantikan Pengurus Federasi Olahraga Petanque (FOPI) Kabupaten Magetan menjadi tonggak sejarah baru.

Petanque (dibaca : petang,red), cabang olahraga (cabor) yang belum lama masuk di Magetan, kini kepengurusannya telah terbentuk dan dikukuhkan langsung oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) FOPI Jawa Timur (Jatim), di Pendopo Surya Graha, Jumat (22/09/2023).

Selama masa bakti 2023-2027, FOPI Magetan akan dinahkodai Bambang Prijambodo sebagai Ketua Umum, dan Muries Subiyantoro sebagai Ketua Harian.

Usai dilantik, Ketua Umum Bambang Prijambodo mengaku akan berupaya keras mengenalkan olahraga petanque pada masyarakat.

“Jadi ini tugas yang tidak mudah untuk FOPI, karena olahraga baru. Sehingga perlu kerja keras para pengurus agar bakat baru punya kesempatan untuk tampil dan berkembang,” ujarnya.

Menurut kacamata Bambang, Magetan memiliki potensi SDM dan fasilitas yang memadai untuk menghasilkan atlet yang berkelas.

Ia mengklaim pembinaan atlet akan mudah dilakukan, karena petanque dapat dimainkan oleh semua kalangan.

“Kami pengurus FOPI juga berkomitmen, memastikan bahwa tata kelola pembinaan dan kompetisi juga akan diterapkan dengan baik,” jelasnya.

Lebih jauh, pihaknya juga akan mengoptimalkan kolaborasi dengan lintas sektor dan pemangku kepentingan, guna membangun petanque sebagai olahraga yang bisa diwisatakan.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Harian FOPI Jatim, Nur Cholis, memastikan akan mendukung ide cemerlang petanque yang akan disinergikan menjadi sport tourism.

Bahkan ia juga pasang target agar anggota FOPI Jatim ke 35 ini dapat unjuk bakat pada gelaran Porprov mendatang.

“Pelantikan ini baru awal, kami titip agar atlet dan pelatih segera disiapkan. Selamat bekerja, selamat bersinergi, kami siap berkoordinasi terutama terkait petanque dan sport tourism,” pesannya.

Baca Juga  Lomba Jalan Sehat Forkopimca Kecamatan Way Lima Dalam Rangka HUT RI ke 77

Pos terkait