Penjabat Wali Kota Eddy Supriyanto Terima Sertifikat Tanah Elektronik Aset Pemkot Madiun

TERIMA SERTIFIKAT ELEKTRONIK–Penjabat Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto menerima sertifikat tanah elektronik aset Pemkot Madiun dari Kantor Pertanahan Kota Madiun di rumah dinas Wali Kota Madiun, Rabu (2/10/2024

Beritatrends, Madiun – Penjabat Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto menerima sertifikat tanah elektronik aset Pemkot Madiun dari Kantor Pertanahan Kota Madiun di rumah dinas Wali Kota Madiun, Rabu (2/10/2024).

Sertifikat tanah elektronik aset Pemkot Madiun itu diserahkan langsung Kepala Kantor Pertanahan Kota Madiun, Adolf Severlianus Puahadi.

Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto mengatakan sertifikat tanah elektronik tanah aset Pmkot Madiun itu diserahkan setelah selesai diproses tahun ini. Bagi Eddy, penyerahan sertifikat tanah elektronik itu menjadi penyemangat Pemkot Madiun untuk mengubah seluruh sertifikat analognya menjadi digital.

“Momen hari ini menjadi penyemangat bagi kami untuk mengubah seluruh sertifikat analog menjadi elektronik,” ujar Eddy.

TEMUI– Penjabat Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto menerima kunjungan dari jajaran pimpinan Kantor Pertanahan Kota Madiun di rumah dinas Wali Kota Madiun, Rabu (2/10/2024).

Eddy menyatakan kendati sertifikat tanah dibuat dalam bentuk digital namun pemilik tetap mendapatkan fisiknya. Untuk itu ia mengajak warga Kota Madiun yang memiliki sertifikat juga mengganti sertifikat analognya menjadi digital.

“Saya mengharapkan masyarakat Kota Madiun yang memiliki sertifikat tanah analog juga mengganti dengan sertifikat digital,” kata Eddy.

Keuntungan beralih ke sertifikat elektronik dapat melindungi resiko kerusakan dari bencana alam, meminimalisir kesalahan dalam pembuatan sertifikat.

Tak hanya penyerahan sertifikat elektronik, pertemuan kemarin juga menjadi momen pamitan Adolf Severlianus Puahadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantah Kota Madiun karena mengemban tugas baru di Kabupaten Madiun.

Sedangkan jabatan Kepala Kantah Kota Madiun baru diisi oleh Triawan Saleh yang juga turut hadir dalam pertemuan itu.

Baca Juga  Pelajar SMK Muhammadiyah Bandar Lampung Mendapat Keringanan SPP Karena Ekonomi

“Saya sampaikan ucapan terima kasih atas kerja samanya selama ini dengan Kantah Kota Madiun. Khususnya Pak Adolf. Dan kami haturkan selamat datang kepada Pak Triawan. Semoga kerja sama ini terus terjaga,” demikian Eddy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *