Perayaan Hari Pengayoman 2024, Rutan Kelas IIB Magetan Gelar Tabur Bunga Kenang Jasa Pahlawan

Beritatrends, MAGETAN – Kemerdekaan bangsa Indonesia erat kaitannya dengan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa. Pada momen rangkaian peringatan Hari Pengayoman Pagi ini (9/8/2024), Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan  (TMP) Yudhonegoro Kabupaten Magetan. 

Dipimpin oleh Eries Sugianto sebagai inspektur upacara, Upacara Tabur Bunga ini diikuti oleh seluruh pegawai dan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) serta juga dihadiri oleh Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Magetan. 

Acara berlangsung khidmat dengan lantunan doa dan penghormatan kepada arwah para pahlawan bangsa yang dipimpin oleh insektur upacara. Upacara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga. Seluruh pegawai lantas melaksanakan tabur bunga di atas makam para pahlawan sebagai bentuk penghormatan. 

Pada kesempatan tersebut, Eries Sugianto menyampaikan bahwa ziarah dan tabur bunga kali ini menjadi salah satu agenda yang dilakukan dalam peringatan Hari Dharma Karya Dhika atau yang sekarang dinamakan Hari Pengayoman. 

“Upacara Tabur bunga ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa. Sebagai generasi penerus, kita wajib mengenang dan berharap momen seperti ini menjadi refleksi diri agar kita melakukan tugas sebaik-baiknya demi memajukan negeri”, pesan Karutan.

Baca Juga  Pangdam II/Swj Tekankan Kepada Prajurit Dan PNS, Serta Anggota Persit Kodim 0421/LS Untuk Tidak Terjebak Dalam Permainan Judi Online

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *