Perekonomian Berjalan di Pelataran Gor Ki Mageti

Night Market Festival digelar di Pelataran Gor Ki Mageti Magetan.

Beritatrends, Magetan – Setelah seharian menjalani rutinitas kerja dan ingin menghilangkan penat, bagi warga Kabupaten Magetan dan sekitarnya bisa mengunjungi Magetan Night Market Festival (pasar malam) yang digelar di Pelataran Gor Ki Mageti Magetan.

Terdapat 50 stand tenda yang menjual aneka kuliner makanan/minuman dan UMKM, serta 20 tenda untuk warung dan pedagang lainya.

Selain itu, berbagai wahana permainan tersedia disini, mulai Biyang Lala, Bom Bom Car, Komedi Putar, Cora cora (Perahu), Jet Coster dan lainya.

Kegiatan ini bisa terlaksana atas kerja sama antara KOPIKIR dan Berkaria 08, digelar mulai tanggal 16 September sampai dengan 5 Oktober 2022 di pelataran Gor Ki Mageti.

Sejak awal di gelar, setiap malam pasar ini selalu di padati para pengunjung dari kota Magetan sendiri maupun dari warga dari desa, karena pasar malam tersebut menjadi media hiburan alternatif bagi mereka.

Ahmad Setiyawan, Sekretaris KOPIKIR Magetan menjelaskan, kegiatan pasar malam ini dilakukan untuk mengerakkan ekonomi kerakyatan, agar ekonomi terdampak pasca pandemi segera pulih.

“Maka itu kita bikin kegiatan ini untuk mewadahi penjual dan pembeli,” terangnya, Selasa (20/9).

Ia menjelaskan, Berkarya 08 menyediakan wahana permainan dan stand nya, KOPIKIR mengajak penjual untuk menempati tenda dan pembeli datang untuk berbelanja.

“Kita juga mengajak kerjasama karangtaruna sekitaran GOR untuk menata lahan parkir, jadi kita libatkan semua,” jelas Wiryo sapaan akrab Ahmad Setiyawan.

Selain itu, masih kata Wiryo, untuk menjaga fasilitas umum tetap aman dan tidak rusak, diberlakukan pembatasan batas wilayah berdagang.

“Karena di Gor Ki Mageti ini kita menyewa, maka kita tetap rawat dengan baik, mulai wajib pajak dan pedang jangan sampai berjualan di area taman,” pungkasnya.

 

Pos terkait