Personel Polres Mojokerto Lakukan Latihan Beladiri Polri, Asah Kemampuan Individu

Personil Polres Mojokerto saat gelar latihan beladiri di Mako

Beritatrends, Mojokerto – Personel Polres Mojokerto melaksanakan latihan rutin beladiri Polri. Latihan ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Wira Pratama Polres Mojokerto dengan instruktur Kanit Dalmas Sat Samapta Aiptu Mashadi Rusli.

“Pelatihan beladiri Polri ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu. Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri.” ungkapnya.

Beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti Silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran beladiri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri.

Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota Polri dimanapun posisinya ditugaskan.

Kegiatan beladiri ini rutin dilaksanakan untuk menjaga imunitas tubuh dan kebugaran jasmani. Terutama ditengah pandemi Covid-19 ini. Ditengah pandemi, Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat harus tetap sehat sehingga optimal dalam bekerja.” tutupnya.

Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota Polri ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Pos terkait