Petugas Lapas Gagalkan Pelemparan Narkoba

Beritatrends, Tanjungbalai – Personil Lapas Tanjungbalai yang bertugas di menara II a.n. Putra Siahaan temukan barang tak bertuan tersangkut di kawat tembok Lapas. Senin, (11/12/23).

Kejadian terjadi pada hari Senin, 11 Desember 2023 sekitar pukul 07.30 WIB petugas menara II dinas malam a.n. Putra Mulia Siahaan saat melakukan kontrol pada pos menara dan mencurigai barang tersangkut di kawat tembok. Kemudian petugas mengambil barang tersebut menggunakan alat seadanya yang ditemukan disekitar dan segera melaporkan kepada Komandan Jaga.

Komandan jaga menindaklanjuti laporan tersebut dan meneruskan laporannya kepada PLH. KPLP, David. Menerima laporan insidentil tersebut PLh Ka.KPLP langsung melaporkankepada Kalapas Bapak Sangapta Surbakti. Selanjutnya Kalapas memerintahkan Segera kordinasi dan serah terima Hasil temuan ke Polres TanjungBalai

Setelah melalui pemeriksaan intensif oleh Sat. Narkoba Polres Tanjungbalai, diberikan keterangan bahwa temuan yang terbungkus dalam plastik kuning roti merk “G*nda” dan berisi batu tersebut diduga berupa narkoba jenis sabu seberat 1.13 gr.

Dalam pemeriksaan, pihak kepolisian juga sempat melakukan reka ulang serta melihat pantauan CCTV guna menindaklanjuti aktifitas pelemparan.

Kalapas, Sangapta Surbakti juga menyampaikan akan meningkatkan pengawasan pada titik-titik rawan pelemparan dan penyeludupan narkotika.

“Kami akan segera upayakan peningkatan pengawasan pada titik-titik rawan pelemparan dan penyeludupan narkotika. Sehingga kedepannya akan lebih jelas pemain-pemainnya”. Ujar Kalapas.

Kalapas juga menuturkan pengaggalan ini bukan yang kali pertama dari upaya masyarakat melakukan pelemparan kedalam Lapas.

“Kami juga sampaikan bahwa, ini kali ke-3 upaya masyarakat melakukan pelemparan kedalam Lapas. Ini membuat kami akan terus gencar dalam penanganan dan pencegahan masuknya narkoba ke dalam Lapas”. Tegas Kalapas.

Setelah pemeriksaan selesai, PLH. KPLP, David bersama Kasi. Adm. Kamtib menyerahkan langsung temuan kepada Sat. Narkoba Polres Tanjungbalai.

Pos terkait