Pj. Bupati Landak Hadiri Deklarasi ODF di Desa Kayu Ara

Beritatrends, Landak – Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan menghadiri deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBABS) di Desa Kayu Ara, Kecamatan Jelimpo, Kamis (11/07/2024).

Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan mengatakan ini adalah suatu pencapaian yang patut syukuri bersama, karena mencerminkan kesadaran dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat Desa Kayu Ara dalam membangun lingkungan yang bersih dan sehat.

“Dalam perjalanan panjang menuju status ODF ini, kita telah mengalami berbagai tantangan dan rintangan. Namun, berkat kerjasama yang kuat antara pemerintah, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat, kita berhasil mengatasi setiap hambatan,” ungkapnya.

Menurut Gutmen keberhasilan ini menunjukkan bahwa kebersihan lingkungan bukanlah tanggung jawab satu pihak, melainkan tugas bersama. Oleh karena itu, mari seluruh masyarakat untuk tetap menjaga dan merawat prestasi ini.

“Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya sanitasi yang baik, bukan hanya sebagai kebutuhan fisik, tetapi juga sebagai investasi dalam kesehatan dan kesejahteraan kita bersama,” ujarnya.

Terakhir dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Semoga kebersihan lingkungan yang diraih hari ini menjadi awal dari perubahan positif lainnya dalam masyarakat.

“Mari kita jaga bersama-sama, dan teruskan semangat kebersamaan ini untuk pembangunan yang lebih baik ke depannya,” ajak Pj. Bupati Landak.

Baca Juga  Paripurna Pengambilan Keputusan Terhadap Perubahan Perda Tahun 2014 Tentang Ketentraman Masyarakat dan Penjelasan Raperda Berasal dari DPRD Kabupaten Magetan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *