Pj. Bupati Landak Kunjungi Wisata Alam Air Terjun Dait

Beritatrends, Landak – Pj. Bupati Landak kunjungi wisata alam Air Terjun Dait (Rombo Dait) yang berada di wilayah Dusun Engkitip, Desa Sekendal, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Selasa (01/10/2024).

Dalam kunjungannya tersebut Pj. Bupati didamping Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Landak Ny. Wahyuning Mulyani Gutmen selain itu turut pula Plh. Sekda Landak, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Landak, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Landak, Camat Air Besar serta perangkat Desa Sekendal.

Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan menyampaikan tujuannya berkunjung ke wisata alam Air Terjun Dait untuk meninjau lokasi wisata sekaligus untuk mempromosikan salah satu wisata alam andalan di Kabupaten Landak.

“Tujuan saya berkunjung ini tidak hanya untuk meninjau langsung kawasan wisata alam Air Terjun Dait namun juga untuk ajang mempromosikan tempat ini ke publik,” ungkapnya.

Menurut Gutmen Air Terjun Dait hanya satu dari banyak wisata alam yang memiliki potensi yang ada di Kabupaten Landak.

“Air Terjun Dait ini hanya satu dari sekian banyak wisata alam yang dimiliki Kabupaten Landak, masih banyak lagi wisata alam yang indah di Kabupaten Landak,” jelasnya.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Landak untuk ikut menjaga serta mempromosikan objek-objek wisata alam yang ada sehingga keindahan Kabupaten Landak semakin dikenal oleh masyarakat luar.

“Mari sama-sama kita jaga dan promosikan wisata alam yang ada di Kabupaten Landak ini sehingga semakin dikenal luas oleh masyarakat,” ajak Gutmen.

Pj. Bupati Landak berangkat dari Pendopo menuju Air Terjun Dait menggunakan mobil hingga Dusun Engkitip, setelah itu dilanjutkan dengan motor trail dimana Pj. Bupati mengendarai motor sendiri dengan mebonceng istri.

Baca Juga  Antara Keceriaan dan Kepedulian Anak Didik TK di Magetan

Total waktu yang ditempuh dari Kota Ngabang Hingga ke Air Terjun Dait sekitar 3 jam dengan jarak tempuh sekitar 60 kilometer dengan rute jalan aspal dari Ngabang menuju Simpang Sekendal kemudian jalan berbatu hingga Dusun Engkitip serta jalan tanah hingga ke lokasi Air Terjun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *