Pj. Bupati Landak Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Bagi Balita Stunting

Beritatrends, Landak – Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan, SH., M.Hum menyerahkan bantuan makanan tambahan (PMT) kepada balita stunting di Desa Bengkawe Kecamatan Menjalin, Kamis (30/05/2024)

Stunting adalah kondisi terhambatnya pertumbuhan dan perkembangan fisik pada anak yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang, infeksi yang berulang dan pola asuh yang kurang baik.

Gutmen mengatakan anak anak adalah generasi penerus bangsa oleh karena itu kesehatan dan gizi mereka harus menjadi perhatian kita semua dan salah satu masalah kesehatan serius yang dihadapi bangsa kita saat ini adalah stunting.

“Menyadari pentingnya pencegahan dan penanggulangan stunting pemerintah Kabupaten Landak berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan gizi anak anak yaitu dengan memberikan makanan tambahan (PMT) kepada balita stunting dan beresiko stunting, “ungkapnya.

Gutmen menambahkan pemberian makanan tambahan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi balita stunting dan beresiko stunting untuk mencegah terjadinya stunting. Salah satu bantuan yang akan diserahkan hari ini dari PT.Permodalan Nasional Madani (PNM) berupa makanan tambahan dan telur bagi balita stunting selama 60 (enam puluh hari).

“Kami atas pemerintah kabupaten landak mengucapkan terimakasih kepada PT.Permodalan Nasional Madani (PNM) yang telah memberikan bantuan program CSR kepada balita stunting di Kabupaten Landak khusus nya di Kecamatan Menjalin Desa Bengkawe” tambahnya.

Turut mendampingi Pj. Bupati Landak saat penyerahan bantuan Kepala Badan dan Kepala Dinas Se-kabupaten Landak, Ketua TP-PKK Kabupaten Landak, Camat Menjalin, Kepala puskesmas Kecamatan Menjalin, Ketua TP-PKK Kecamatan Menjalin, Kepala Desa Se-Kecamatan Menjalin dan Ketua TP-PKK Desa Se-Kecamatan Menjalin.

Baca Juga  Kasrem 043/Gatam Hadiri Halal Bihalal Bersama Gubernur Lampung

Pos terkait