Polres Magetan Gelar Vaksinasi Merdeka Dosis II Di Ponpes Roudhlotul Huda

  • Whatsapp

Beritatrends, Magetan – Strategi dalam mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity) pada masyarakat untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional, kembali Polres Magetan Gelar Vaksinasi Merdeka, Kamis (07/10/2021)

Untuk kali ini kegiatan ini dilaksanakan di Ponpes Roudlotul Huda Kec. Lembeyan Kab. Magetan. dengan sasaran 600 dosis tahap II. yang mana pada tanggal 7 September 2021 bulan lalu, di tempat yang sama juga telah dilaksanakan untuk Tahap I

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan Vaksinator dari nakes dokkes polres yang dibantu oleh vaksinator nakes (tenaga kesehatan) dari Puskesmas Lembeyan.

Vaksinasi merdeka juga di tinjau oleh Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha S.I.K., M.Si.
yang disela-sela peninjauan juga menyalurkan Bantuan sosial 120 Kilogram beras, 600 buah masker dan 240 buah Susu UHT kepada Pimpinan atau pengasuh Ponpes.

Pada kegiatan ini Kapolres berharap program penyuntikan Vaksin merdeka COVID-19 bisa membantu untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity)

“Hari ini kita melaksanakan Vaksinasi tahap II sebanyak 600 dosis. yang rencana untuk besok juga akan ada 1000 dosis serta hari minggu juga akan dilaksanakan sebanyak 1000 dosis juga.” ujar Kapolres

Dalam kegiatan ini pengasuh pondok pesantren KH. Gus Nur Wakhid S.H juga menyampaikan ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Polres Magetan atas kesediaannya melakukan vaksinasi di ponpes yang diasuhnya dan bisa terselenggara dengan lancar.

Untuk Dokkes Polres Magetan hingga kini telah bisa melaksanakan vaksin sebanyak 36.000 dosis Vaksin Polri, dan berharap bagi masyarakat yang belum mendapat suntikkan Vaksin agar segera mendaftar untuk di vaksin.

“Harapannya Masyarakat agar segera melaksanakan Vaksinasi agar target 70% dapat tercapai sehingga roda Ekonomi di Kabupaten Magetan ini kembali dapat berjalan secara normal.” Pungkasnya.

Pos terkait