Polres Magetan Ungkap Kasus Penipuan Berkedok Arisan Lele

Beritatrends, Magetan – Kepolisian Resort Magetan laksanakan Press Conference ungkap kasus, yang dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Polres Magetan, Jawa Timur. Kamis (30/12/2021)

Salah satunya adalah kasus penipuan Arisan Lele (Lelang Arisan) yang belakangan tengah menjadi perbincangan panas warga Magetan, hingga ratusan orang dikabarkan jadi korban.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareska mengatakan, untuk modus operandi penipuan berkedok arisan lele, bermula dengan merayu para calon korban melalui status Whatsapp, Media sosial yang mana tersangka menjanjikan atau memberikan harapan yang bisa membuat para korban merasa diuntungkan.

Kapolres menghimbau bagi masyarakat yang merasa menjadi korban dari tersangka penipuan berkedok arisan lele agar segera melapor ke Polres Magetan.

Saat ini Polres Magetan baru menerima 3 korban laporan penipuan berkedok arisan lele, dan diperkirakan mengalami kerugian sebesar kurang lebih 82 juta.

Berdasarkan laporan korban beserta bukti, pelaku berinisial (Y) Warga Maospati, Magetan di tahan oleh Polres Magetan.

Selain itu, Dalam Press Conference kali ini Polres Magetan berhasil ungkap beberapa kasus dari hasil operasi mulai awal tahun 2021 hingga 30 Desember 2021.

Beberapa kasus tersebut antara lain, Pencurian, Penggelapan, Perjudian, serta yang paling viral di media sosial yakni Penipuan berkedok Arisan Lele.

Juga dilanjutkan dengan pemusnahan Barang Bukti (BB) berupa knalpot Brong di halaman Mapolres Magetan.

Baca Juga  Pelaku Pencurian Setandang Pisang Mendapat Keadilan Restorative Justice

Pos terkait