Polres Ponorogo Cek dan Kontrol Ruang Tahanan

Kasat Samapta AKP Edy Suyono bersama anggota mengecek ruang tahanan

Beritatrends, Ponorogo – Petugas dari Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ponorogo melaksanakan pengecekan rutin ruang tahanan Mapolres setempat, Rabu (02/02).

Kasat Samapta Polres Ponorogo AKP Edy Suyono, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta memastikan sterilnya ruang tahanan dari barang-barang berbahaya yang tidak boleh berada didalam tahanan.

“Selain itu, juga untuk memberikan pembinaan terhadap para tahanan sebagai bentuk dukungan moriil terhadap para tahanan serta merangkul para tahanan guna mencegah tindakan yang dapat merugikan para tahanan maupun petugas jaga serta besar harapan para tahanan bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukuman,” kata AKP Edy Suyono.

AKP Edi Suyono menambahkan, untuk menjaga fisik dan kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga bersama rutin setaip pagi hari dan sore hari serta menjaga kebersihan ruang tahanan.

“Untuk menjaga kondisi fisik dan stamina tahanan dilaksanakan oleh raga setiap pagi dan sorenya. Kegiatan tersebut dilakukan di dalam ruang tahanan,” imbuhnya.

Lebih lanjut AKP Edy Suyono mengatakan, pihaknya menghimbau kepada petugas piket jaga tahanan agar selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan.

“Kita tidak boleh lengah, tetap waspada jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan. Dan jika mengetahui permasalahan dengan tahanan, kesempatan pertama segera laporkan kepada pimpinan. Sampai dengan saat ini jumlah tahanan Polres Ponorogo adalah 17 orang, dan Alhamdulillah semua tahanan dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

Pos terkait