Polres Ponorogo Gelar Pelatihan Peningkatan Layanan Publik

Kapolres Ponorogo AKBP Catur verdant narasumber dan anggota saat kegiatan pelatihan

Beritatrends, Ponorogo – Kepolisian Resort Ponorogo menggelar pelatihan etika komunikasi pelayanan publik dalam rangka peningkatan pelayanan prima, di aula Mapolres setempat, Jum’at (18/3).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H, Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.M., PJU Polres Ponorogo, Narasumber dari bank mandiri cabang ponorogo dan seluruh personil Polres Ponorogo yang membidangi pelayanan publik.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur menyampaikan bahwa, dalam rangka membangun kepercayaan terhadap pelayanan publik yang ada di Polres Ponorogo, diperlukan adanya peningkatan kualitas pelayanan publik agar dapat sesuai dengan standar pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur.

“Untuk itu, digelar pelatihan ini guna untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat khususnya dalam pelayanan penerbitan SIM, SKCK, Samsat, SPKT, pelayanan SP2HP di Polres Ponorogo dan Polsek jajaran baik itu secara sikap atau perilaku secara profesional dalam melayani masyarakat, “kata AKBP Catur.

AKBP Catur menambahkan, pihaknya berharap kepada anggota yang mengikuti pelatihan, untuk seksama memperhatikan dan memahami materi yang disampaikan oleh narasumber.

“Saya minta dengar dan pahami materi yang dipaparkan oleh narasumber dari tim Bank Mandiri, Sehingga di terapkan saat melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, “imbuhnya.

Usai sambutan dari Kapolres, dilanjutkan penyampaian materi oleh narasumber tentang prinsip dasar pelayanan prima; sikap, perilaku dan penampilan dalam melayani masyarakat, pengenalan customer service dan tekhnik untuk menghadapi keluhan atau pengaduan dari masyarakat, dan service axcellent.

Secara bergantian, para peserta pelatihan juga dituntut untuk mempraktek dan simulasi pelayanan kepada customer yang dipandu oleh narasumber dari tim Bank Mandiri.

Pos terkait