Polres Ponorogo Mutasi Tiga Perwiranya

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo pimpin sertijab anggotanya

Beritatrends, Ponorogo – Kepolisian Resort Ponorogo menggelar serah terima jabatan atau mutasi anggotanya Di halaman Mapolres setempat, Kamis (24/2) pagi.

Dalam sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo dan dihadiri oleh Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, Pejabat Utama Polres Ponorogo dan diikuti seluruh anggota.

Serah terima jabatan dan mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolda Jatim bernomor ST/252/II/KEP/2022 dan KEP Kapolda Jatim nomor KEP/109/II/2022/ tentang Mutasi Personil Polri serta Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jatim.

Tiga personil perwira Polres Ponorogo melaksanakan sertijab yakni AKBP Endri Prasetyo Utoro sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Ponorogo, kini dimutasikan sebagai Perwira menengah (Pamen) Polres Ponorogo dalam rangka pensiun.

AKP Edy Suyono sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Ponorogo, kini dimutasikan sebagai Kabagren Polres Ponorogo menggantikan posisi AKBP Endri Prasetyo Utoro. Sedangkan Iptu Agus Syaiful Bahri yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satlantas Polres Ponorogo, kini menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Ponorogo menggantikan posisi AKP Edy Suyono.

“Terima kasih kepada AKBP Endri Prasetyo Utoro atas dedikasi selama ini sebagai Kabagren Polres Ponorogo. Dan kepada Pejabat Baru diharapkan segera beradaptasi dan menyesuaikan dengan tugas yang ada,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo.

AKBP Catur C. Wibowo menambahkan, mutasi jabatan merupakan dinamika dalam internal Polri berdasarkan penilaian, tidak hanya dari Kapolres tetapi sampai tingkat Polda.

“Mutasi merupakan hal yang biasa, karena organisasi Polri amat sangat dinamis tentunya perlu penyegaran dan peningkatan kinerja di lingkungan Polres Ponorogo,” imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP Catur C. Wibowo mengatakan, pihaknya juga meminta para pejabat baru dapat sukses dan bisa memberikan kinerja terbaik untuk Polres Ponorogo.

“Ciptakan inovasi kreatif jaga soliditas internal, kerjasama, koordinasi dan kolaborasi yang baik antar bagian satuan fungsi dan Polsek demi kemajuan Polres Ponorogo. Dan kepada seluruh personel Polres Ponorogo laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan TWT (Tugas, Wewenang Dan Tanggung Jawab ), hindari segala macam pelanggaran dan selalu jaga kesehatan,” pungkas Kapolres Ponorogo.

Pos terkait