Polres Ponorogo Secara Humanis Berikan Pengawalan Dan Pengamanan Aksi Demo HMI

Polres Ponorogo Berikan Pengawalan Dan Pengamanan Aksi Demo HMI

Beritatrends, Ponorogk -Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Ponorogo menyikapi isu nasional dengan melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kab. Ponorogo Jl. Aloon Aloon Timur Ponorogo. Polres Ponorogo menerjunkan sekitar 100 personil untuk pengamanan dalam aksi mahasiswa tersebut.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Dhadang Prasmoko menyampaikan, petugas dari Polres Ponorogo secara humanis memberikan pelayanan dengan mengawal peserta aksi berkumpul di sekretariat HMI komisariat Fitrah jln. Parang Centung Kel. Patihan Wetan Kec. Babadan Kab. Ponorogo. Kemudian peserta aksi dengan mengendarai R2 serta membawa megaphone, bendera HMI dan banner bertuliskan tuntutan aksi bergerak menuju Kantor DPRD Kab. Ponorogo.

“Dengan rute start HMI Komisariat Fitrah Jl. Parang Centung – Jl. Batoro Katong – Jl. KH. Ahmad Dahlan – Hos Cokroaminoto – Ngepos – Jl. Jend. Sudirman – Jl. Aloon Aloon Timur – Kantor DPRD Kab. Ponorogo. Secara humanis petugas dari Polres Ponorogo melaksanakan pengawalan dan pengamanan yang berjalan aman kondusif serta lancar, “kata Kompol Dhanang Prasmoko.

Kompol Dhanang menambahkan bahwa pengamanan aksi damai merupakan atensi kepolisian yang dilaksanakan Polres Ponorogo dan jajaran, dengan menerjunkan sekitar 100 personil.

“Kegiatan pengamanan ini dalam rangka untuk memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Ponorogo mengedepankan sikap humanis.

“Kami juga meminta kepada kelompok mahasiswa supaya mengedepankan cara-cara damai dalam menyampaikan pendapat dan menghindari tindakan anarkisme.Silahkan menyampaikan pendapat, tapi dengan cara damai tanpa anarkisme yang dapat mengganggu ketertiban umum, “pungkasnya.

Baca Juga  Ketua LSM BARAK Investigasi Gapoktan Makmur Jaya Bandar Aji Diduga Kuat Alsintan Di Gelapkan Untuk Memperkaya Diri

Pos terkait