Polres Pringsewu Berduka Kehilangan Salah Satu Anggota Terbaiknya Usai Pengamanan Pleno KPU 2024 Tingkat Kabupaten

Beritatrends, Pringsewu – Polres Pringsewu berduka karena kehilangan salah satu personel terbaiknya, Bripda M Naufal Rafiansyah, yang meninggal dunia akibat kecelakaan setelah menjalankan tugas pengamanan rapat pleno rekapitulasi suara pemilu 2024 tingkat kabupaten Pringsewu pada Rabu (28/2/2024) malam.

Tragedi itu terjadi di Jalan Lintas Barat Sumatera, Areal persawahan Pekon Wates, Gadingrejo, Pringsewu, sekitar pukul 23.30 WIB saat Naufal pulang dari Hotel Urban Pringsewu, tempat berlangsungnya rapat.

Bripda Naufal Rafiansyah, yang merupakan lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri angkatan 47 tahun 2022, telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam menjalankan tugasnya. Anak pertama dari tiga bersaudara ini telah memberikan sumbangsih yang besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Prosesi pemakaman dilakukan secara dinas kepolisian di TPU Bukit Kemiling Permai, Kemiling, Kota Bandar Lampung pada hari Kamis (29/2/2024). Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, bertindak sebagai inspektur upacara dan menyatakan bahwa upacara pemakaman tersebut adalah bentuk penghormatan atas dedikasi Naufal terhadap bangsa dan negara.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian Naufal serta menyampaikan belasungkawa atas kepergiannya. Sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasanya dalam mengamankan pemilu, Polres Pringsewu mengajukan permohonan kepada Kapolri untuk memberikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLP) anumerta dari Brigadir Dua (Bripda) menjadi Brigadir Satu (Briptu) kepada almarhum.

Kehilangan Naufal Rafiansyah merupakan duka yang mendalam bagi keluarga besar Polres Pringsewu dan seluruh masyarakat. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, dan semangat pengabdian yang telah ditunjukkan Naufal akan menjadi inspirasi bagi generasi penerus dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat.”ujarnya.

Baca Juga  Pelaksanaan Pemilu 2024 dan PASTI TANGGUH Menurut Karutan Magetan

Pos terkait