Polres Simalungun Mendapatkan Apresiasi dan Ucapan Trimakasih dari Pembalap Asia Pacific Rally Championship 2023

Ucapan Trimakasih dari Pembalap Asia Pacific Rally Championship 2023

Beritatrends, Simalungun – Indonesia kembali menjadi sorotan dunia otomotif rally. Kali ini Indonesia, tepatnya Reli Danau Toba, dipilih menjadi tuan rumah final dari Kejuaraan FIA APRC ASIA (Asia Pacific Rally Championship) – Asia Rally Cup 2023. Informasi ini disampaikan oleh Ketua Panitia Danau Toba Rally 2023 IMI National Rally Championship, Ahmad Syauki Anas, Sabtu(24/9/2023).

Kesuksesan Danau Toba Rally 2023 IMI National Rally Championship Kejuaraan FIA APRC ASIA (Asia Pacific Rally Championship) – Asia Rally Cup yang sudah digelar beberapa kali di kawasan dana toba tentu tidak terlepas dari Pengamanan Pihak Kepolisian Resor Simalungun Daerah Sumatera Utara.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan dukungannya dengan melaksanakan pengamanan kegiatan Danau Toba Rally 2023 mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga akhir kegiatan even rally danau toba kejuaraan FIA APRC ASIA (Asia Pacific Rally Championship) – Asia Rally Cup ini.

Dengan terlaksananya kegiatan Rally Danau Toba 2023 Kapolres Simalungun berharap dapat berdampak baik bagi masyarakat di kabupaten simalungun, “Atas terlaksananya kegiatan Rally Danau Toba 2023 ini tentu kita warga kabupaten simalungun dapat berbangga dan kita harapkan dapat lebih mengenalkan kawasan danau toba di dunia internasional sehingga kegiatan ini dapat berdampak baik kepada masyarakat sekitar, berdampak kepada adanya aktifitas-aktifitas ekonomi yang bermanfaat kepada masyarakat sekitar termasuk adanya masayarakat yang dapat menikmati liburan dengan melihat danau toba rally ini, “ungkap AKBP Ronald.

Dalam sambutannya, Ahmad mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi dari seluruh peserta balap kepada Pihak Polres Simalungun yang selama ini telah mengamankan even rally di kawasan Danau Toba. Kejuaraan ini digelar di Hutan Tanaman Industri PT. TPL,Tbk (Toba Pulp Lestari) Sektor Aek Nauli Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon Kabupaten Simalungun pada tanggal 22-24 September 2023.

Baca Juga  Diduga Konsleting Listrik Rumah Warga Alami Kebakaran 

Ahmad mengatakan bawah, “Dari data yang kita dapat para pembalap sudah malas pindah ke kabupaten lain atau ke lokasi lain, karena di simalungun selain lintasan yang sangat menantang, udaranya sejuk, maka tidak terlalu capek untuk berlomba di wilayah aek nauli ini karena udaranya relatif sejuk dibanding tempat lain seperti di kawasan deli serdang ataupun serdang badagai.

Dalam waktu dekat di bulan november akan dilakukan grand final Asia-Pacific Rally Championship ini sendiri yang akan berlangsung pada tanggal 24 sampai 26 November 2023 tahun ini, dan harapannya untuk tahun-tahun mendatang dapat terus berkesinambungan, karena lokasi ini sudah menjadi titik yang dinikmati oleh para perserta khususnya dari luar daerah yang begitu menyukai kawasan danau toba ini untuk dijadikan ajang berlomba dan untuk tujuan lainnya khususnya pariwisata, “ucap Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad Syauki Anas menjelaskan,”Sejak tahun 1998, perhelatan FIA Asia-Pacific Rally Championship (APRC) menjadi hal penting bagi para pembalap dan tim dari wilayah Asia Pasifik. Tak hanya itu, kejuaraan ini juga menjadi ajang untuk pembalap dari berbagai negara lainnya yang melakukan perjalanan jauh untuk menunjukkan keahlian mereka dalam ajang berstandar internasional.

Untuk sekali ini, Indonesia berkesempatan untuk menjadi tuan rumah acara akbar tersebut. Selain Indonesia, Piala Asia 2023 juga mencakup pertandingan-pertandingan penting lainnya di Tiongkok, Jepang, dan India, sedangkan Piala Pasifik 2023 akan digelar di Australia, Jepang, dan Selandia Baru, “jelas Ahmad.

Perhelatan final menjadi semakin menarik karena FIA Junior APRC memperbolehkan pembalap berusia 28 tahun ke bawah untuk berpartisipasi dengan mobil yang telah dihomologasi atau disetujui oleh ASN negara tuan rumah. Dengan demikian, kesempatan ini juga menjadi momentum bagi para pembalap muda untuk meraih prestasi di kancah internasional.

Pos terkait