Polsek Ledo Datangi TKP dan Evakuasi Korban Meninggal Dunia Akibat Laka Lantas di Jalan Raya Ledo Jelatang

Beritatrends,, Bengkayang – Personel Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar mendatangi TKP dan melakukan evakuasi terhadap korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Ledo, tepatnya di Desa Jesape, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (03/02/2022).

Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto S.I.K melalui Kapolsek Ledo IPDA M. Rokhim S.H mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 12.35 WIB dengan melibatkan dua unit kendaraan yang berlawanan arah.

“Kejadian laka lantas tersebut melibatkan satu unit mobil pick up warna putih dan satu unit dump truk Mitsubishi warna kuning. Akibat kejadian tersebut, dua orang yang merupakan pengendara mobil pick up, Bs (44) tahun Warga Sungai pinyuh, dan Dh (40) tahun meninggal dunia,” jelasnya.

Kapolsek Ledo IPDA M. Rokhim S.H pun menerangkan, berdasarkan keterangan saksi-saksi yang diperoleh oleh petugas kami serta bekas-bekas kejadian di TKP, kejadian tersebut bermula dari satu unit Mobil Pick up yang melaju dari arah Bengkayang menuju Sanggau Ledo “Kemudian, pada saat itu, dari arah berlawanan (Sanggau Ledo menuju Bengkayang), datang dump truck Mitsubishi yang dikendarai oleh Ft (21) Tahun dan karena jarak yang sudah terlalu dekat sehingga kedua kendaraan tidak dapat menghindari terjadinya tabrakan dan mengakibatkan pengendara Mobil Pick up terjepit dan meninggal dunia di TKP,” terangnya.

Kapolsek Ledo IPDA M.ROKHIM S.H melanjutkan, korban meninggal dunia langsung dievakuasi oleh Personil Polsek Ledo yang dibantu warga ke Puskesmas Ledo. Terkait kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, Kapolsek Ledo IPDA M.Rokhim S.H pun menyampaikan imbauannya kepada para pengendara agar selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Selalu utamakan keselamatan dalam berlalu lintas. Mulai dari memperhatikan kelengkapan kendaraan, selalu mengenakan helm saat berkendara, juga dengan memperhatikan kecepatan kendaraan,” imbaunya.

Pos terkait