Polsek Sukorejo Bersama TNI Dan Inkait Bersihkan Sampah Di Sungai

Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo bersama petugas gabungan dan warga goyong royong bersihkan sampah di sungai

Beritatrends, Ponorogo – Sebagai wujud peduli terhadap lingkungan petugas dari Polsek Sukorejo Bersama TNI, BPBD, Pemerintah Desa dan warga menggelar kerja bakti bergotong-royong membersihkan sampah yang ada di aliran sungai Gilang Sari Desa Kalimalang.

Sampah-sampah tersebut dibersihkan karena menjadi penyebab meluapnya air saat terjadi hujan deras beberapa waktu lalu.

Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo menyampaikan, sampah tersebut terlihat setelah air sungai Gilang Sari mulai surut, untuk itu petugas gabungan bersama warga bergotong-royong membersihkannya.

“Sampah sampah itu nyangkut pada tiang penyangga jembatan sungai Gilang Sari, mulai dari sampah akar pohon, dapuran bambu,  potongan, kayu plastik dan lain sebagainya,” kata AKP Pitoyo, Minggu (22/10).

AKP Pitoyo menambahkan, jika tidak dibersihkan dikhawatirkan sampah-sampah tersebut akan semakin banyak dan diduga akan menjadi meluapnya air sungai Gilang Sari saat terjadi hujan lebat pada hari Jum’at 21 Oktober 2022 lalu.

“Mumpung air sungai sedang surut, kita melakukan kerja bakti bergotong royong bersama jajaran TNI, BPBD, Pemdes dan warga sekitar membersihkan sampah yang ada di sungai Gilang Sari itu, “imbuhnya.

Lebih lanjut AKP Pitoyo menambahkan, proses pembersihan sampah sampah tersebut membutuhkan tenaga yang extra. Pasalnya sampah dapuran bambu dengan sampah yang lain saling mengkait kencang.

“Walaupun demikian, semangat nampak pada rekan rekan yang tergabung dalam kegiatan kerja bakti itu. Dengan modal tali, cangkul, sabit dan alat tradisional lainnya satu demi satu sampah tersebut berhasil kami angkat sehingga aliran sungai menjadi normal kembali. Kegiatan kerja bakti ini atas dasar wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, sehingga diharapkan jika terjadi hujan lebat lagi, maka aliran sungai bisa normal, air tidak meluap kemana mana, “pungkasnya.

Baca Juga  Cipto Kletong Yang Luput Dari Perhatian Pemerintah Kabupaten Magetan

Pos terkait