Ponorogo Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Madya

Asisten I bersama Kadinsos P3A Ponorogo menerima penghargaan

Beritatrends, Ponorogo – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Madya tahun 2022. Sebelum meraih kategori madya, Pemkab Ponorogo berhasil meraih Kabupaten Layak Anak kategori Pratama tahun 2021 lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Staf Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kepada Pemkab Ponorogo yang diwakili Asisten I Bambang Nurcahyo dan Kadin Dinsos P3A Gulang Winarno di kantor Kementerian PPPA.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak Gulang Winarno menyampaikan, penghargaan ini diberikan atas komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak RI (KemenPPPA) memberikan penghargaan kepada 312 kota/kabupaten. Untuk Provinsi Jawa Timur, penghargaan tersebut diberikan pada 38 kota/kabupaten dalam beberapa kategori yakni Utama, Nindya, Madya, dan Pratama. Dan tahun 2022 ini Kabupaten Ponorogo naik tingkat dari Pratama ke Madya, “kata Gulang Winarno, Selasa (9/8).

Gulang Winarno menambahkan, raihan penghargaan ini merupakan hasil kerja sama, support dan dukungan serta sinergitas dari semua pihak, baik itu Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak yang dipimpin oleh Bupati Ponorogo, secara berkelanjutan terus melaksanakan monitoring serta evaluasi (monev) program KLA.

“Meraih penghargaan atau tidak Pemerintah sudah sepatutnya menaungi pemenuhan hak dan perlindungan anak menjadi prioritas disemua aspek. Pemberian penghargaan sendiri ditetapkan melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh Tim dari KemenPPPA, Tim Kementerian/Lembaga dan tim independen, untuk mengukur capaian kinerja pelaksanaan 24 indikator yang telah ditetapkan, “pungkasnya.

Pos terkait