PPKM Level 3, Polres Magetan Terus Gencarkan Ops Gabungan Yustisi Protokol Kesehatan di Jalur Wisata Sarangan Magetan

  • Whatsapp

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka menekan penyebaran Covid19 dan peningkatan ketaatan masyarakat dalam protokol kesehatan, Polres Magetan terus menggalakkan kegiatan Operasi Yustisi gabungan dengan TNI, Kejaksaan dan Pemda Magetan dengan sasaran masyarakat dan warung di sepanjang jalan tembus Sarangan hingga Cemoro Sewu, .

Kegiatan operasi Yustisi Gabungan Polres Magetan digelar dalam rangka penertiban protokol kesehatan 5 M, mengedukasi masyarakat untuk taat memakai masker, cuci tangan, Jaga Jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna pencegahaan dan penanggulangan Covid19 di wilayah Kabupaten Magetan yang masih pada Level 3 PPKM.

Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo S.Pd saat dikonfirmasi mengungkapkan jika pelaksanaan operasi yustisi digelar bergabung dengan TNI, Kejaksaan dan Pemda (Diskes, Dishub & Pol PP) guna peningkatan Protokol kesehatan pada masyarakat.

“Anggota Ops Yustisi merupakan anggota Gabungan TNI, Polres Magetan, Kejaksaan dan Pemda Magetan dalam hal ini Diskes, Dishub & Pol PP mobiling menghimbau kepada masyarakat agar patuh Protokol Kesehatan,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Kasi Humas menerangkan adapun sasaran operasi yustisi aparat Gabungan TNI, Polri dan Pemda Magetan adalah masyarakat dan rumah makan yang tidak patuh Protokol Kesehatan di sepanjang jalur yang dilalui operasi Yustisi.

Selain memberikan himbauan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan, Tim Kesehatan dari Dinkes Magetan juga melaksanakan Tes Antigen secara acak terhadap warga luar kota yang terjaring Operasi.

“Hari ini ada 10 warga luar kota yang telah di antigen oleh pihak kesehatan, semuanya Negatif,” tambah Kuncahyo

Dalam kegiatan gabungan Ops Yustisi, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

Pos terkait