Prajurit Yonko 463 dan Denhanud 476 Kopasgat Terjun Penyegaran di Lanud lswahjudi

Prajurit saat latihan terjun penyergapan di Lanud Iswahjudi

Beritatrends, Magetan – Puluhan prajurit baret jingga dari Batalyon Komando 463 Kopasgat dan Denhanud 476 Kopasgat melaksanakan terjun penyegaran static dan free fall di Grass Trip runway Lanud Iswahjudi, Sabtu (5/2/22).

Penerjunan dilaksanakan sebanyak 2 sorties dengan 4 run, menggunakan pesawat C-130 Hercules A-1303 dengan captain pilot Mayor Pnb Fahmi dari Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh, Malang.

Pada sortie pertama 44 peterjun melaksanakan terjun statik dari ketinggian 1200 feet sedangkan di sortie kedua 31 prajurit komando Kopasgat laksanakan terjun statik dan juga free fall dari ketinggian 9000 feet.

“Terjun penyegaran ini merupakan salah satu dari program kerja Kopasgat yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun sebagai bentuk penyegaran dan menjadi tolak ukur kemampuan penerjun dari prajurit baret jingga agar selalu siap melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun serta untuk mengingatkan kembali bahwa prajurit payung pertama di Indonesia adalah prajurit baret jingga,” jelas Dandenhanud 476 Kopasgat Letkol Pas Habib Yuwono selaku pimpinan Latihan.

Kegiatan penerjunan ini tetap memperhatikan prokes yang menjadi ketentuan dengan melaksanakan Swab antigen sebelum pelaksanaan penerjunan.

Komandan Lanud Iswahjudi Marsma TNI M. Untung Suropati, SE mendukung penuh pelaksanaan terjun penyegaran Kopasgat ini sebagai upaya peningkatan kemampuan dan keprofesionalitasan prajurit TNI AU dan meningkatkan potensi kedirgantaraan.

Pos terkait