Predator Anak Bawah Umur Di Ciduk Polres Sampang

tersangka saat di sidik oleh petugas polres Sampang

Beritatrends, Sampang – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat. Reskrim Polres Sampang di pimpin Kanit PPA Aiptu Yunus Supriyono SH Rabu (03/01) dini hari mengamankan pelaku predator anak bawah umur atau tindak pidana persetubuhan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur di Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH yang di wakili Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH saat di temui awak media diruang kerjanya membenarkan bahwa Unit PPA Sat. Reskrim Polres Sampang telah mengamankan laki-laki bernama Nawab usia 22 tahun warga Desa Baturasang Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang – Jawa Timur.

Ipda Sujianto mengatakan bahwa tersangka tindak pidana persetubuhan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur An. Nawab diamankan pada hari rabu tanggal 03 Januari 2024 jam 00.30 Wib saat tidur di dalam kamar rumahnya.

Lebih lanjut Ipda Sujianto menjelaskan bahwa Nawab di amankan karena telah melakukan perbuatan persetubuhan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur terhadap Bunga yang tinggal di Kecamatan Tambelangan.

Saat di periksa penyidik Unit PPA Sat. Reskrim Polres Sampang, Nawab mengakui bahwa dirinya beberapa kali melakukan persetubuhan terhadap bunga karena ingin mendapatkan kenikmatan dan kepuasan.

Ipda Sujianto juga menyampaikan bahwa tersangka kini sudah diamankan dan dilakukan penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres Sampang oleh penyidik Unit PPA Sat. Reskrim Polres Sampang.

Penyidik Unit PPA Sat. Reskrim Polres Sampang menjerat Nawab dengan Pasal 81 ayat (1) dan atau pasal 82 ayat (1) UU RI No 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-undang (Perpu) No 01 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.

Baca Juga  Ungkap Pelaku Pembunuhan Dalam Tempo 1x24 Jam

Pos terkait