Puluhan Kursi Roda Terbakar di Gudang Dinsos Magetan

Beritatrends, Magetan – Kebakaran melanda Gudang di Gedung Karang Taruna Magetan yang berlokasi di Jalan MT Haryono, Kelurahan Kepolorejo, Magetan, pada Jumat (30/8/2024) sore.

Gudang tersebut merupakan milik Dinas Sosial (Dinsos) Magetan yang digunakan sebagai tempat penyimpanan, termasuk 20 kursi roda yang rencananya akan segera dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Menurut laporan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Api cepat membesar, melalap seluruh isi gudang termasuk kursi roda untuk bantuan. Kebakaran ini menimbulkan kerugian yang cukup signifikan meski tidak ada korban jiwa dalam insiden.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Magetan, Ali Sukamto, mengungkapkan bahwa petugas pemadam kebakaran segera diterjunkan ke lokasi setelah mendapat laporan kebakaran.

“Kami mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Api berhasil dipadamkan setelah satu jam proses pembasahan,” ujarnya.

Ali juga menambahkan bahwa kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

Gedung Karang Taruna Magetan, yang menjadi lokasi kebakaran, merupakan bangunan lama yang sudah direncanakan untuk direnovasi.

Hingga saat ini, gedung tersebut difungsikan sebagai gudang penyimpanan Dinsos dan juga sebagai sekretariat Tagana (Taruna Siaga Bencana) Magetan.

Peristiwa kebakaran ini tentu menjadi catatan serius bagi Dinas Sosial dan pihak terkait untuk segera mempercepat renovasi gedung agar kejadian serupa tidak terulang kembali di masa depan.

Baca Juga  Pemkot Blitar "Ketakutan" Seluruh Siswa Sekolah Diliburkan Saat Pertandingan Arema FC

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *