Puluhan Mahasiswa UNS Gelar KKN di Wilayah Magetan

Pj Bupati besama Puluhan Mahasiswa UNS Gelar KKN di Wilayah Magetan

Beritatrends, Magetan – Sedikitnya 80 mahasiswa dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Magetan Jawa Timur.

KKN yang akan berlangsung selama 45 hari ini akan tersebar pada 10 desa di Kecamatan Panekan, Sidorejo, dan Plaosan.

Sekretaris Unit Pengelola KKN, Yayan Suherlan mengatakan, mahasiswa dari berbagai program studi akan memetakan potensi di masing-masing wilayah, sebelum mereka menyusun proker (program kerja).

“Melihat kondisi alam disini mungkin arahnya ke agrowisata atau eduwisata dengan memanfaatkan potensi yang ada,” jelasnya, saat acara penerimaan mahasiswa KKN UNS, di Pendopo Surya Graha Magetan, Selasa (16/01/2024).

Pihaknya juga menyebut untuk proker pada bidang kesehatan akan berfokus pada masalah TBC dan stunting. Mengingat cukup banyak mahasiswa dari program studi Kedokteran.

Sementara itu, Pj. Bupati Magetan Hergunadi menyambut baik adanya kegiatan ini. Menurutnya, banyak multiplier effect yang akan muncul ketika mahasiswa KKN di wilayah Magetan.

“Dengan KKN tidak hanya mengatasi permasalahan yang ada, tapi juga mendorong generasi muda agar ada keinginan mengenyam pendidikan lebih tinggi,” ujar Hergunadi.

Baca Juga  Kecamatan Labuhan Maringgai Gelar Upacara HUT RI ke 77

Pos terkait