Puncak Peringatan Hardiknas 2024, Ribuan Guru di Magetan Ikuti Jalan Sehat

Beritatrends, Magetan – Tak kurang dari 6.000 guru di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, turut serta dalam kegiatan jalan sehat, di GOR Ki Mageti, Jumat (31/05/2024).

Jalan sehat ini merupakan puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei lalu.

“Dari 6.000 lebih guru yang hari ini ikut acara, diharapkan tumbuh pionir-pionir pendidikan yang bisa meningkatkan taraf hidup di Magetan,” kata Pj. Bupati Magetan, Hergunadi.

Perayaan Hardiknas ini, lanjut Hergunadi, merupakan momen yang tepat untuk meninhkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan dalam upaya peningkatan SDM.

“Kita berharap dengan momen ini akan ada peningkatan SDM unggul sehingga bisa mengelola apa yang ada di Magetan. Karena tanpa peningkatan tersebut tidak akan bisa menggapai Indonesia Emas yang dicita-citakan,” terangnya.

Terpantau, acara berlangsung begitu meriah dan semangat kebersamaan yang tinggi. Panitia juga telah menyiapkan berbagai hadiah undian menarik, seperti sepeda listrik,lemari es, 22 sepeda gunung, serta ratusan hadiah menarik lainnya.

Selain dapat mempererat kebersamaan, diharap kegiatan ini juga dapat memotivasi para guru untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Magetan.

Baca Juga  Tradisi Tahunan Keluarga H. Khoiri Saat Idul Adha

Pos terkait