Rapat Koordinasi Operasi Zebra Semeru 2021 Polres Magetan

  • Whatsapp

Rakor Operasi Zebra Semeru 2021 Polres Magetan

Beritatrends, Magetan – Rakor Operasi Zebra Semeru 2021 Polres Magetan bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Magetan, Rabu (10 Nopember 2021)

Waka Polres Magetan Kompol Suhono, S.H. M.hum  mengatakan, rakor ini untuk seluruh stake holder mari kita sepakati sasaran dan cara bertindak dalam Opersai Zebra Semeru 2021.

Pada saat PPKM level 3 trend laka lantas menurun karena banyak anggota gabungan melakukan kegiatan-kegiatan mulai dari Operasi Yustisi dan patroli-patroli kewilayahan, saat ini masuk level 2 adanya efuria dari masyarakat mulai ada laka lantas.

“Semua stake holder yang hadir dalam rakor ini mari kita kerja sama dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021 agar berjalan dengan lancar,”pintanya.

Ditambahakan Kabag Ops Polres Magetan Kompol Suprapto mengatakan, sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021 akan kita laksanakan Lat Pra Ops dan Apel Gelar Pasukan sebagai kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021.

“Tujuannya dilaksanakan operasi  untuk memutus mata rantai Covid19, terciptanya kamseltibcarlantas pada jalan raya dan tempat wisata, memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan level PPKM di wilayah Magetan,”paparnya.

Sasaran operasi yakni tidak menggunakan helm SNI, Pelanggar melawan arus dan marka, pengendara di bawah umur, gunakan HP saat berkendara, knalpot brong, berkendara pengaruh alkohol, tidak gunakan sabuk pengaman, pengendara berbocengan lebih dari satu, penggunaan lampu rotator ilegal, pelanggaran surat kendaraan, sosialisasi dan himbauan agar masyarakat tertib prokes dan patroli sekaligus himbauan prokes di transportasi publik, stasiun, terminal, pasar dan lokasi wisata.

“Sedangkan daerah rawan kemacetan jalan raya Sarangan, rawan laka-lantas Jalan Raya Sidorejo – Jalan Raya Sarangan. Cara bertindak diutamakan Presuasif dan Preventif untuk Represif kurang lebih 25%,”terangnya.

Rekan-rekan dinas instansi terkait mari kita sama-sama menudukung dan kerja sama dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021.

Ditambahkan Sekretaris Gugus Tugas  Covid19 Magetan Ari Budi mengatakan, apa bila pada saat pelaksanaan operasi jika ada pembagian masker BPBD siap menyediakan masker.

Kemudian Kelada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Magetan Suwata, mengatakan, pihaknya akan mensosialisasikan kepada seluruh siswa.”Sudah dihimbau siswa tidak boleh menggunakan kendaraan sendiri,”terangnya.

Terakhir penyampaian Pasi Intel Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin mengatakan, siap mendukung Operasi Zebra Semeru 2021 sepenuhnya 100 persen.

“Karena sinergitas TNI POLRI beserta Elemen masyarakat lainnya lahir batin tanpa batas semata-mata untuk Kabupaten Magetan,”pungkas Kapten Arm Khoirudin.

 

Pos terkait