Ratusan Warga Desa Ngampel Terima Sertifikat Progam PTSL

Beritatrends, Ponorogo – Ratusan warga masyarakat Desa Ngampel, Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo menerima sertifikat progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023 di balai desa setempat, Senin (5/2) pukul 10.00 wib.

Dalam menyerahan sertifikat tanah tersebut diserah secara simbolis oleh Bupati Ponorogo diwakili Camat Balong, perwakilan Kepala BPN/ATR Kabupaten Ponorogo, Forpimka Balong, Kades Ngampel kepada perwakilan warga penerima.

Kepala Desa Ngampel Siswanto mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Ponorogo dan BPN serta Pokmas atas suksesnya program PTSL di desanya.

“Sekitar 243 sertifikat program PTSL ini yang dibagikan warga. Desa Ngampel mendapat sekitar 985 bidang untuk progam PTSL tahun 2023, “ujar Siswanto.

Lebih lanjut, Siswanto menambahkan, progam PTSL ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Ngampel, yang merupakan bukti sah atas kepemilikan tanah.

“Untuk kekurangan sekitar 700 sertifikat yang belum diserahkan kepada warga masyarakat, akan diserahkan pada penyerahan tahap berikutnya. Dengan sertifikat ini berharap warga masyarakat Desa Ngampel bisa tenang, karena ada kepastian hukum. Selain juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan modal usaha di bank. Juga berharap seluruh tanah di Desa Ngampel ini bisa bersertifikat semua, “pungkasnya.

Pos terkait